Beranda > Daerah > Sulut Bisa Dapat Kucuran APBN 2009 RP 10 Triliun

Sulut Bisa Dapat Kucuran APBN 2009 RP 10 Triliun

MANADO, JUMAT – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bisa saja mendapatkan anggaran sekitar Rp 10 triliun dari total APBN tahun 2009 mendatang, karena banyaknya kegiatan penting di daerah itu, serta daerah paling rawan bencana alam.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Olly Dondokambey, di Manado, Jumat mengatakan, target APBN tahun 2009 mendatang diperkirakan menembus sekitar Rp1.000 triliun, sementara Sulut bisa mendapatkan satu persen atau 10 triliun untuk semua sektor.

Berbagai kegiatan penting akan dilakukan di Sulut, terutama menyambut pelaksanaan World Ocean Conference (WOC), 11-15 Mei 2009 di Kota Manado, serta hajatan penting lainnya, tentunya membutuhkan anggaran sangat signifikan.

Sejumlah infrastruktur pembangunan terus digenjot untuk menunjang WOC, serta memberikan perhatian serius terhadap penanganan pengentasan kemiskinan, baik di daerah kepulauan dan sebagainya. Bahkan Sulut merupakan daerah rawan bencana yang sangat membutuhkan perhatian serius pemerintah, sehingga perlu dukungan anggaran cukup banyak.

Tahun 2008 Provinsi Sulut juga menerima bantuan hibah rekonstruksi bencana alam sekitar Rp100 miliar lebih, sehingga harus dimanfaatkan dengan tepat sasaran. Hanya saja masalah krusial dialami negara, yakni penyerapan anggaran yang kurang maksimal untuk setiap daerah, sehingga banyak kepentingan rakyat harus tertunda, padahal sangat penting dan krusial ditindaklanjuti. (ANT)

sumber: Kompas.COm

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: