Beranda > Teknologi > Cracker Belia Dalangi Serangan ke Situs Georgia?

Cracker Belia Dalangi Serangan ke Situs Georgia?

Georgia – Beberapa waktu lalu santer diberitakan bahwa cracker yang ditunggangi pemerintah Rusia telah mengacak-acak situs milik pemerintah dan pihak swasta Georgia. Namun, seorang peneliti mengklaim bahwa serangan itu bukan didalangi Rusia tapi ulah usil para cracker belia.

Dikutip detikINET dari Eontarionow, Kamis (14/8/2008), Gadi Evron, peneliti dari tim Zero Day Emergency Response tersebut, tidak menampik bahwa memang telah terjadi serangan ke situs Georgia, tapi serangan ini tidak terorganisir dengan baik, dan serangan ini tidak bernuansa politik.

Diduga, serangan tersebut dilancarkan oleh cracker-cracker belia yang ingin memanfaatkan situasi kacau dan perang yang tengah berkecamuk antara dua negara tersebut.

Pada bulan Mei tahun lalu, Estonia, juga mendapat serangan yang menyebabkan infrastrukturnya lumpuh untuk beberapa saat. Diduga pelakunya adalah Rusia.

Dibanding serangan ke Estonia, serangan yang dilancarkan ke Georgia ini lebih intensif, tapi terkesan kurang terorganisir dengan baik. Belum diketahui secara pasti siapa sebenarnya dalang di balik kedua serangan tersebut.

sumber: detikinet

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: