Beranda > Hukum > Muchdi Siap Diadili

Muchdi Siap Diadili

JAKARTA, KAMIS – Terdakwa kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Muchdi Purwoprandjono akan menghadapi sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (21/8) hari ini.

Mantan Deputi V Badan Intelijen Negara itu akan mendengarkan pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang kabarnya berjumlah 10 orang. Salah satu kuasa hukum Muchdi, Ahmad Kholid yang dihubungi Kamis (21/8), membenarkan bahwa persidangan kliennya akan berlangsung hari ini. Ia mengatakan kliennya siap menghadapi persidangan hari ini.”Nanti sidang klien kami (Muchdi) jam 10.00. Kuasa hukum dan yang bersangkutan, semuanya siap. Sebagai prajurit, beliau pasti siap dan kondisinya sehat,” kata Kholid.

Kholid mengatakan, pihaknya belum mempersiapkan strategi apapun dalam menghadapi dakwaan JPU. “Kita lihat nanti lah, dakwaannya seperti apa. Kita lihat juga saksi dari jaksa siapa, baru kita juga bisa menyiapkan,” lanjut dia.Kemungkinan JPU akan menggunakan BAP Kepolisian sebagai dasar dakwaan. Berdasarkan BAP Kepolisian, makavMuchdi Pr akan dikenakan pasal 340 juncto 55 ayat 1 butir kedua UU KUHP mengenai menyuruh melakukan pembunuhan.

Tim jaksa akan dipimpin Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Jakarta Agus Riswanto. Selama pemberkasan BAP, sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, salah satunya mantan Pilot Garuda Pollycarpus yang telah dipidana untuk kasus yang sama. Para saksi ini, nantinya juga akan hadir di persidangan untuk menyampaikan kesaksiannya.

sumber: Kompas.Com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: