Beranda > Serba-Serbi > Pastikan Korban SpainAir, Polisi Ambil Sampel DNA

Pastikan Korban SpainAir, Polisi Ambil Sampel DNA

Tondano (22/8.) Pemerintah RI rupanya bergerak cepat menindaklanjuti kepastian WNI korban pesawat terbakar di Kota Madrid Spanyol. Buktinya, walaupun sudah diketahui Nguni Toka Rondonuwu (NTR) atau akrab disapa Joy, yang menjadi korban pesawat SpainAir Spanyol, namun pemerintah terus menindaklanjutinya dengan mengambil sampel DNA keluarganya.
Bahkan Kapolri Jend. Pol. Sutanto telah menunjuk dan memerintahkan TIm Dokter Mabes Polri untuk mengambil sampel DNA kedua orang tua Joy, masing-masing Yohan Rondonuwu dan Syul Mainsiuw, warga Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur, SULUT.
Pengambilan sampel DNA dilakukan Jumat (22/8.) sekitar pukul 15.30Wita oleh dr. Ramon dari Mabes Polri. “Tim dokter ini diperintahkan langsung oleh Kapolri. Makanya, dalam pengambilan sampel, mereka dikawal oleh petugas Polda Sulut.” ujar Man Wonor Rondonuwu, kembaran NTR.
Sementara itu, tim dokter dari Mabes Polri ini ketika dimintai keterangannya enggan memberikan penjelasan secara rinci mengenai pengambilan sampel DNA ini. Mereka mengaku hanya diperintahkan oleh Kapolri. Alasannya sampel DNA ini akan dibawa ke Kota Madrid Spanyol untuk diperiksa apakah terdapat kecocokan dengan sampel DNA salah satu korban kecelakaan pesawat SpainAir.

sumber: Harian Posko Manado edisi 23/08/2008

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: