Beranda > Olahraga > GP Eropa: Massa Menang, Kimi Malang

GP Eropa: Massa Menang, Kimi Malang

Valencia – Felipe Massa tidak tertahankan untuk tampil sebagai juara pada balapan pertama di sirkuit Valencia. Sementara rekan Ferrari-nya, Kimi Raikkonen, bernasib malang, sama seperti Fernando Alonso.

Memenangi pole position pada sesi kualifikasi kemarin, Massa mulus menguasai balapan GP Eropa yang berlangsung hari Minggu (24/8/2008). Lewis Hamilton, yang terus menguntitnya di belakang, relatif tidak memberinya perlawanan yang mendebarkan.

Alhasil, dari lap pertama sampai balapan selesai di lap 57, pembalap Brasil itu melenggang dan finish di tempat pertama. Catatan waktunya adalah satu jam 35 menit 32,339 detik.

Ini adalah kemenangan keempat Massa dari 12 seri yang telah tergelar. Jumlah tersebut sama dengan Hamilton, tapi pembalap McLaren itu masih memimpin klasemen. Meski tak menang, tapi ia mengantongi delapan poin dari posisi runner up di Valencia.

Massa juga memperbaiki peruntungannya yang kurang bagus sejak memenangi balapan di Prancis. Ia tidak mendapat poin di Silverstone, lalu finish di urutan ketiga di Jerman, namun kembali nihil angka pada balapan terakhir di Hungaroring.

Podium ketiga di Valencia direbut Robert Kubica dari tim BMW-Sauber. Pembalap Polandia ini akhirnya kembali naik podium setelah terlempar dari posisi empat besar dalam empat seri terakhir, setelah ia merengkuh kemenangan pertama dalam karirnya di Kanada.

Sementara itu nasib buruk dialami Kimi Raikkonen. Ia out di lap 45 karena mesin mobilnya meleduk.Dengan hasil ini sang juara bertahan tergusur Massa di daftar klasemen.

Kesialan juga dialami Alonso. Tampil di depan publiknya sendiri pembalap tim Renault itu bahkan hanya bertarung tidak sampai dua putaran. Gara-gara tertabrak Kazuki Nakajima di awal lomba, mobilnya rusak dan terpaksa out.

Ini berarti Alonso seperti tidak berjodoh jika bertanding di tanah airnya sendiri di musim ini. Di seri ketiga di Catalunya akhir April lalu ia juga retired.

sumber: detiksport

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: