Beranda > Lifestyle, Teknologi > John McCain Bantu Temukan BlackBerry?

John McCain Bantu Temukan BlackBerry?

September 17, 2008 Tinggalkan komentar Go to comments

Miami – Seorang penasehat calon presiden Amerika Serikat (AS), John McCain membuat pernyataan cukup menghebohkan. Ia berani mengklaim McCain berperan penting dalam terciptanya smartphone ternama, BlackBerry.

Adalah Douglas Holtz-Eakin, penasehat ekonomi McCain yang membuat klaim itu. Di sebuah konferensi pers, ia berujar bahwa BlackBerry tidak mungkin ada tanpa campur tangan McCain.

Holtz-Eakin beralasan, perkembangan industri telekomunikasi AS berada di bawah tanggung jawab McCain dalam kapasitasnya di Komite Perdagangan di Senat AS. Berkat sepak terjang McCain di komite ini, pengembangan perangkat semacam BlackBerry dimungkinkan.

“Telekomunikasi di Amerika Serikat sebagai bidang inovasi utama dalam 15 tahun terakhir adalah urusan Komite Perdagangan,” kata Hoaltz-Eakin sembari menambahkan bahwa itulah sebabnya McCain dikatakan berperan penting dalam terciptanya BlackBerry.

Tentu saja pernyataan tersebut langsung diserang tim kampanye Barack Obama yang jadi lawan McCain. Menurut juru bicara Obama, Bill Burton, klaim bahwa McCain menolong terciptanya BlackBerry adalah salah satu pernyataan yang tidak masuk akal.

Penasehat senior McCain lainnya, Matt McDonald segera berusaha meredam kontroversi. Dia mengatakan bahwa McCain tertawa mendengar dia dinyatakan membantu penemuan BlackBerry. Menurutnya, McCain tidak akan mengklaim diri sebagai penemu BlackBerry sehingga kontroversi ini hanyalah sebuah candaan saja.

Memang, pernyataan itu terdengar ironis. Pasalnya, McCain pernah mengaku tidak bisa mengoperasikan komputer dan tidak mampu pula mengirim e-mail. Bahkan kegaptekannya jadi sasaran serang tim kampanye Obama.

Adapun BlackBerry yang diproduksi oleh perusahaan Research in Motion (RIM) sangat populer di dunia bisnis maupun politik Amerika Serikat. Bahkan seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (17/9/2008), sebagian masyarakat AS kecanduan memakai BlackBerry.

sumber: detikinet

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: