Beranda > Lifestyle > Penyebab Kecelakaan, Rok Mini Dilarang!

Penyebab Kecelakaan, Rok Mini Dilarang!

September 19, 2008 Tinggalkan komentar Go to comments

KAMPALA, KAMIS — Sebaiknya jangan memakai rok mini jika Anda berjalan-jalan di Uganda kalau tidak ingin menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Menteri Kesatuan dan Etnis Uganda Nsaba Buturo kepada wartawan mengatakan, rok mini seharusnya dilarang karena wanita yang memakainya bisa memancing minat para pengemudi mobil sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Buturo menegaskan, wanita berpakaian mini ibarat cewek bugil berjalan. “Apa yang salah dengan rok mini ? Anda bisa menyebabkan kecelakaan karena beberapa di antara masyarakat kami bermental lemah,” katanya seperti dilansir BBC, Kamis (18/9).

Pernyataan Buturo sontak membuat para wartawan yang mengerumuninya tertawa lebar. “Memakai rok mini sangat tidak pantas, yang bisa dihukum berdasarkan hukum di Uganda,” tegas Buturo dengan mimik serius. Menurutnya, pakaian seronok hanya satu dari banyak masalah yang harus dihadapi masyarakat Uganda. “(Lainnya) pencurian, korupsi, prostitusi, homoseksual, juga sektarian,” katanya.

Awal tahun ini, Universitas Makerere memberlakukan aturan berpakaian bagi mahasiswi di kampus, termasuk larangan berpakaian ketat. Namun, sejumlah mahasiswi di sana tidak setuju dengan aturan itu. “Jika seseorang ingin memakai rok mini, ok. Jika lainnya ingin pakaian panjang juga ok,” kata salah seorang mahasiswi. Namun, ada juga yang salut dengan seruan Buturo. “Saya kira hal-hal ketat tidak baik. Kami harus menjaga nilai-nilai Afrika sebagai wanita dan kami harus menutup tubuh kami,” kata seorang mahasiswi bernama Sharon.

sumber: Kompas Online

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: