Beranda > Serba-Serbi > Rangkaian Teror Bom di Hotel JW Marriot

Rangkaian Teror Bom di Hotel JW Marriot

September 22, 2008 Tinggalkan komentar Go to comments

Jakarta – Serangan bom di Hotel JW Marriot Islamabad bukan yang pertama kalinya. pada bulan Januari 2007, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di luar Hotel Marriot di Islamabad, Pakistan, setelah sebelumnya membunuh seorang petugas keamanan yang menghalangi sang pelaku masuk ke hotel.

Di negara lain, serangan terhadap hotel milik Bill Marriot juga terjadi. Pada tahun 2003 serangan bom di Hotel JW Marriot, Jakarta menewaskan 12 orang. Sebuah hotel JW Marriot pun hancur pada tahun 2001 dalam serangan di World Trade Center, New York. Dua orang pekerja hotel tewas.

Teroris kembali melakukan serangan ke Hotel Marriot di Islamabad, Sabtu (20/9/2008) malam, dengan sebuah truk berisi bom yang menewaskan 60 orang. Serangan itu merupakan peristiwa terburuk yang menimpa jaringan hotel mewah yang berusia 81 tahun ini.

Darah para pegawai dan tamu hotel mengalir seperti sungai ke jalanan kota. Kepala Eksekutif Bill Marriot, dalam sebuah blog kemarin malam mengatakan banyak dari korban yang tewas adalah para pegawai hotel.

Serangan yang menghancurkan 290 kamar hotel, merupakan sebuah mimpi buruk yang menjadi kenyataan bagi pemimpin tertinggi jaringan Marriot yang berusia 76 tahun. Pria inilah yang mengembangkan perusahaannya sehingga menjadi salah satu jaringan hotel terbesar di dunia.

Seorang putra Marriot, John, mantan eksekutif di perusahaan itu, suatu kali pernah bertanya apa yang membuat ayahnya terjaga pada malam hari. Dia (Bill Marriot) menjawab, “Terorisme.”

Hotel JW Marriot Islamabad, dibuka pada tahun 1992. Hotel ini memiliki pengamanan yang ketat. Hotel ini dilengkapi dengan gerbang pertahanan yang kuat dimana kendaraan-kendaraan diperiksa oleh metal detektor pada pintu masuk.

Eksekutif Marriot ini, juga memikirkan apakah perlu untuk membuka sebuah hotel di Baghdad seperti permintaan dari Amerika Serikat dan pegawai pemerintahan Irak, yang berharap untuk membangkitkan Irak dengan investasi asing dan aktivitas ekonomi. Bill Marriot memang tidak mengatakan kepada publik mengenai idenya ini, tapi orang-orang terdekatnya mengatakan dia khawatir tentang isu keamanan.
sumber: detikNews

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: