Beranda > Daerah > PDIP Kaget Padi MSP Dibakar Petani Banyumas

PDIP Kaget Padi MSP Dibakar Petani Banyumas

Jakarta – Pembakaran padi MSP oleh petani Banyumas, Jawa Tengah, membuat kaget DPP PDIP. Peristiwa itu dinilai akibat salah paham sebab selama ini tidak ada masalah dengan padi yang namanya akronim dari nama Megawati Soekarnoputri itu.

“Selama ini semuanya lancar, kalau ada masalah mungkin karena salah paham. Kita akan selesaikan,” kata fungsionaris DPP PDIP Aryo Bimo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/10/2008).

Petani Banyumas membakar padi MSP sebab kecewa DPC PDIP tidak memenuhi janjinya untuk membeli bibit MSP yang dibenihkan petani. Padahal PDIP melarang petani menjual hasil panennya dan memerintahkan agar membuat bibit dari panen tersebut.

Aryo mengungkapkan akan mengkarifikasi dulu berita tersebut sebelum membicarakan masalah sanksi terhadap DPC Banyumas. Kalau memang benar DPC menjanjikan pembelian, PDIP menginstruksikan janji itu harus dipenuhi.

“Wah kalau sudah dijanjikan tapi tidak dibeli itu itu tidak benar. Hasil panen petani akan segera kita beli. Saya sendiri mungkin akan membelinya, selain DPP,” katanya.

sumber: detik.com

  1. joni
    Oktober 16, 2008 pukul 2:20 pm

    Inilah akibatnya kalo ada konflik elit politik,rakyat akhirnya yg dirugikan.Udah jgn pilih lg partai yg sering konflik internal,kalo memimpin pasti akan ribut terus-ujung2 nya rakyat juga yg rugi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: