Beranda > Hukum > Komnas Perlindungan Anak Membujuk Syekh Puji

Komnas Perlindungan Anak Membujuk Syekh Puji

INILAH.COM, Jakarta – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi telah bertemu empat mata dengan Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji, pria 43 tahun yang menikahi Lutfiana Ulfa (12). Kepada Seto, Syekh Puji mengaku menyesal, namun Ulfa hanya biasa saja.

“Syekh Puji menyesal dan minta maaf atas pernikahannya dan dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada Komnas Perlindungan Anak,” ujar Kak Seto pria ini akrab disapa kepada INILAH.COM saat perjalanan kembali ke Jakarta dari Semarang, Selasa (28/10) malam.

Menurut Kak Seto, Komnas Anak tetap konsisten meminta pengusaha kaligrafi itu untuk membatalkan pernikahannya dengan Ulfa, dan selanjutnya meminta mengembalikan Ulfa kepada orang tuanya.

“Dalam undang-undang perkawinan dan KUHP pasal 288 ayat 1, sudah jelas melarang seorang pria dewasa menikahi wanita di bawah umur,” tuturnya.

Kak Seto juga sempat berbincang secara pribadi dengan isteri Syekh Puji, Ulfa selama kurang lebih 30 menit. Namun dalam perbincangan, Kak seto tidak menemukan bukti adanya tekanan dalam diri Ulfa.

“Selama saya bersama Ulfa, saya tidak melihat dalam potret tekanan, keterpaksaan, atau kelihatan sedih. Tapi kan itu potret sesaat yang saya bisa lihat, setelah itu saya tidak tahu,” pungkasnya.[nng]

Kategori:Hukum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: