Beranda > Politik > Ayah Angkat Obama, Wafat

Ayah Angkat Obama, Wafat

Jakarta, (tvOne)- Tata Abubakar Soerono, pemilik rumah yang pernah dikontrak keluarga Barack Obama saat menetap di Jakarta, dan memiliki hubungan dekat layaknya ayah dan anak dengan Obama, meninggal dunia akibat sakit.

“Pak Soerono itu dulu punya hubungan dekat dengan Barrack Obama yang saat itu masih kecil. Malah (Barack) dianggap sudah seperti anak angkatnya,” kata Slamet Danuaji, 50, warga sekitar Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Keluarga Obama mengontrak rumah milik Soerono di Jalan Taman Amir Hamzah nomor 22, saat menetap di Jakarta tahun 1969-1970. Pada saat itu pula, Slamet menjadi teman main Barack kecil.

Warga sekitar, khususnya yang telah menetap di kawasan tersebut sejak lama, masih mengingat saat-saat keluarga Obama mengontrak rumah Soerono. Seperti halnya Slamet, warga juga mengakui kalau Barack kecil, yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar, kerap bercanda dengan Soerono.

Soerono yang adalah purnawirawan Marinir TNI Angkatan Laut, meninggal dunia sekitar pukul 05:20 pagi saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta.

Menurut menantunya, Syahrial, Soerono sudah lama mengidap kanker prostat. “Beliau menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Syahrial pula.

Jenazah Soerono disemayamkan di rumah duka, di rumah yang dulu dikontrak keluarga Obama. Di rumah di Jalan Taman Amir Hamzah itu, juga tengah terbaring sakit, isteri Soerono. Pada pukul 15:00 petang, jenazah Soerono diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, setelah melalui upacara pelepasan secara militer.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: