Beranda > Politik > Hasil Pemungutan Suara Awal, Obama Menang Mutlak

Hasil Pemungutan Suara Awal, Obama Menang Mutlak

Dixville Notch, New Hampshire (tvOne)

Kandidat Presiden dari Partai Demokrat, Senator Barack Obama, memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara paling awal di daerah pertama penyelenggara pemilu, Dixiville Notch di New Hampshire, pada hari pemungutan suara (Election Day), demikian newsday.com mengutip AP, Selasa.

Obama menang di kota kecil Dixville Notch, di negara bagian New Hampshire, salah satu negara bagian paling barat Amerika Serikat, dengan suara 15, sedangkan saingannya John McCain hanya memperoleh suara 6, sementara capres independen Ralph Nader tak mendapat satu suara pun.

Di kota kecamatan yang menjadi daerah pertama yang mengadakan pemungutan suara untuk Pilpres AS ini, hanya 21 orang tercatat memiliki hak pilih.

Pejabat kota, Rick Erwin, mengutarakan rasa bangganya memegang tradisi kota (daerah) pertama di AS yang menyelenggarakan pemungutan suara sejak 1948. “Namun yang terpenting adalah 100 persen warga pemilik hak pilih menggunakan haknya.”

Sekedar catatan, Presiden George W. Bush juga menang di kota ini pada Pemilu 2004 sebelum kemudian memenangkan kota-kota dan negara-negara bagian lainnya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: