Beranda > Politik > Hasil Pemilihan Presiden Amerika Serikat (updated)

Hasil Pemilihan Presiden Amerika Serikat (updated)

Berdasarkan hasil yang diperoleh dari Yahoo.com pada 12.28PM, 5 November 2008, Obama telah meraih 338 Electoral Vote. Hal ini sudah memastikan bahwa Obama telah memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat yang bersejarah, karena electoral vote yang dibutuhkan untuk menang hanya 270 EV. McCain hanya memperoleh 127 electoral vote.

Secara keseluruhan, hingga berita ini diturunkan, Obama telah meraih 51% suara (45.623.830 pemilih) sedangkan McCain memperoleh 48% suara (42.512.171 pemilih). Tersisa 6 Negara bagian yang belum dihitung suaranya, salah satunya adalah Alaska. Alaska menjadi satu-satunya tumpuan pasangan McCain-Palin untuk menambah pundi suaranya. Karena di negara bagian Alaska ini menjadi basis pendukung Palin.

Dari hasil ini, Obama telah dipastikan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44, dan menjadi presiden pertama dari keturunan Afrika. Sisa electoral vote yang diperebutkan hanya 58 dari ke-7 negara bagian yang belum masuk data hasil pemilihannya.

<stenlymandagi>

Iklan
  1. November 5, 2008 pukul 3:41 pm

    Obama memang cool, presiden US yang punya kisah masa kecil di Indonesia. Semoga memberikan kontribusi yang lebih baik dengan negara ini.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: