Beranda > Politik > Pemimpin Dunia Mengucapkan Selamat Buat Obama

Pemimpin Dunia Mengucapkan Selamat Buat Obama

TOKYO,RABU-Perdana Menteri Jepang Taro Aso mengucapkan selamat kepada Barack Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Pemerintah Tokyo menyatakan berjanji akan bekerjasama dengan pemimpin Amerika yang baru itu untuk memperkokoh hubungan kedua negara.

Dari Brussel, Uni Eropa menyambut hangat kemenangan kandidat Demokrat Barack Obama dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, dan Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso menyerukan ’perjanjian baru.’

“Ini adalah saatnya untuk memperbarui komitmen antara Eropa dan AS,” kata Barroso dalam pernyataannya. “Kami ingin mengubah krisis yang terjadi sekarang menjadi suatu peluang baru. Kami ingin kesepakatan baru untuk dunia baru,” tegasnya. Lpuchner mengatakan dia berharap Obama ’kemungkinan akan meraih sukses terbesar.’

Sementara itu, Presiden Perancis Nicolas Sarkozy menyampaikan selamat kepada Barack Obama atas “kemenangan brilian” dalam pemilihan presiden AS.

“Saya menyampaikan kepada Anda ucapan selamat saya yang paling hangat dan atas nama seluruh rakyat Perancis,” kata Sarkozy kepada Obama dalam sepucuk surat yang dipublikasikan oleh kantor kepresidenan Perancis, Rabu. “Kemenangan brilian” Anda menunjukkan suatu komitmen tak kenal lelah untuk melayani rakyat AS,” katanya.

<Kompas.Com>

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: