Beranda > Kriminal > ebulan pimpin Direktorat Narkoba Montolalu Sukses Ringkus 19 Pengedar Narkoba Kelas Kakap

ebulan pimpin Direktorat Narkoba Montolalu Sukses Ringkus 19 Pengedar Narkoba Kelas Kakap

Jakarta, KOMENTAR
Meski baru sebulan memimpin Direktorat IV Narkoba dan Organize Crime Bareskrim Polri, namun Brigjen Pol Drs Harry Montolalu MM langsung menuai prestasi membanggakan. Buktinya, hanya selang sebulan, direktorat yang dipimpin putra Koya ini, mampu meringkus 19 pengedar narkoba kelas kakap, serta menyita barang bukti obat terlarang senilai Rp 3,2 miliar.

Montolalu sendiri ketika ditemui Komentar di ruang kerjanya kemarin (07/11), mengatakan pengedar yang berhasil ditangkap lewat operasi ‘Paniki 2008’ sebagian besar warga asing berkulit hitam. Mereka ditangkap di Jakarta sebanyak 10 orang, 5 di Sumut dan 4 lainnya di Bali. “Prakiraan jumlah penduduk yang dapat diselamatkan (pecandu pemula) dari barang bukti yang disita adalah 308.161 orang,” paparnya.

Mantan Wakapolda Sulut ini pun mengimbau, masyarakat mewaspadai adanya orang mencurigakan masuk di Sulut, terutama sesuai ciri yang disebutkannya. Sebab kata dia, dari data yang ada, peredaran narkoba melibatkan warga asing berkulit hitam. “Mayoritas peredaran narkoba melibatkan warga negara tersebut,” akunya seraya mengimbau, keberadaan mereka terus dipantau aktivitasnya.
Menyentil peredaran narkoba di Sulut, Montolalu menilai, marak terjadi di dunia hiburan malam. Malah diakuinya, Sulut masih dikatagorikan daerah merah peredaran narkoba sampai saat ini. Untuk itu, dia mendorong agar segera dihijaukan.

“Tergantung Direktur Narkobanya. Memang pengungkapan peredaran narkoba menyita waktu. Tetapi biasanya peredaran narkoba ada di tempat hiburan,” ingatnya.

Di sisi lain, terkait korban bunuh diri atas nama Grifith Mirizka yang melompat dari Apartemen Mediterania di Bilangan Grogol, Jakarta Barat yang disebutkan berasal dari Tomohon, Montolalu mengaku tidak tahu. “Nggak tahu asal mana, karena bukan bidang saya. Dan juga belum ada laporannya,” kuncinya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: