Beranda > Kriminal > Obama Menang, Ku Klux Klan Ancam Perang Rasial

Obama Menang, Ku Klux Klan Ancam Perang Rasial

Washington, KOMENTAR
Barack Obama berhasil mengukir sejarah dengan menjadi presiden kulit hitam pertama di AS. Namun sebagian warga tidak bisa menerima keberhasilan Obama. Kabarnya, Dinas Rahasia AS telah menyelidiki sekitar 500 ancaman pembunuhan Obama. Bahkan kelompok Knights of the Ku Klux Klan menyatakan perang rasial telah dimulai.
Dalam rekaman video sebelum hasil Pilpres AS 2008 dike-ahui, Direktur Nasional Knights of the Ku Klux Klan, Thomas Robb, memprediksi “akan ada serangan” jika Senator Obama memenangi pertarungan kepresidenan. Dalam situs resmi Klan, pemimpin kelompok supremasi kulit putih itu mencetuskan, “Kita sedang dalam perang rasial,” ujar Robb seperti diberitakan News.com.au, Jumat (07/11).
Robb juga menyebut Obama sebagai seorang Marxist yang berniat membagi-bagikan pendapatan para pekerja keras berkulit putih.

Sepanjang sejarah AS, 4 presiden telah tewas terbunuh. Mereka adalah Abraham Lincoln, James Garfield, William McKinley dan John F Kennedy. Sedangkan 8 Presiden AS lainnya berhasil selamat dari percobaan pembunuhan.

Obama memang mendapat perlindungan ekstra ketat dari Dinas Rahasia AS. Sampai-sampai ketika menyampaikan pidato kemenangannya di Chicago, 4 November lalu, Obama dilindungi oleh layar kaca tebal anti-peluru. Perisai tersebut tidak terlihat di televisi, namun orang-orang yang berada di sebelah kiri dan kanan podium tempat Obama berpidato bisa melihatnya dengan jelas.

Bulan Agustus lalu, 2 pemuda neo-Nazi, Daniel Cowart (20) dan Paul Schlesselman (18) ditangkap karena berkonspirasi untuk membunuh Obama dan orang-orang kulit hitam lainnya di AS. Kelompok Knights of the Ku Klux Klan merupakan bagian dari organisasi ekstrim Ku Klux Klan yang sejak lama terkenal akan kekejamannya.

Menurut Wikipedia, Ku Klux Klan berdiri pada tanggal 24 Desember 1865 dan merupakan sebuah kelompok rasialis ekstrim di AS. Kelompok ini berkeyakinan bahwa ras kulit putih adalah ras yang terbaik. Mereka mendirikan organisasi tersebut dengan maksud untuk berjuang memberantas kaum kulit hitam dan minoritas di AS seperti Yahudi, Asia dan Katolik Roma.

Empat tahun setelah didirikan, Ku Klux Klan diumumkan pemerintah AS sebagai organisasi ilegal. Meski begitu, mereka masih tetap menjalankan aksi pembunuhan terhadap warga kulit hitam. Bahkan, kelompok ini juga menyerang warga kulit putih yang dianggap sebagai pelindung kulit hitam.

Aksi Ku Klux Klan memuncak pada dasawarsa 1950 hingga 1960-an. Hingga akhirnya memunculkan kelompok perlawanan dari kalangan kulit hitam AS dan tokoh-tokoh yang menyerukan persamaan hak dan anti-rasisme, seperti Malcolm X dan Martin Luther King. Namun demikian, hingga kini pemerintah AS dianggap belum pernah melakukan usaha serius untuk memberantas kelompok yang dikategorikan berbahaya ini.

Iklan
  1. Agustus 15, 2014 pukul 1:27 pm

    In that case, make sure that your camera has a string flash.

    Affirmation for confidence not only boosts your
    morale but also refines your sense of compassion towards your fellow athletes.
    There are different types of shoes for each sport, whether you
    are a cross country runner or a basketball player. The tablet is not only a beauty, it’s also right for your hands as it utilizes ergonomic technology.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: