Beranda > Daerah > Hari Ini Pengumuman Penerimaan CPNS di SULUT

Hari Ini Pengumuman Penerimaan CPNS di SULUT

Manado, KOMENTAR
Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan jatah 5.467 kursi CPNS dalam perekrutan kali ini. Mereka akan disebar di propinsi maupun pemda di kabupaten/kota. Mulai Senin (10/11) ini, pengumuman perekrutan secara resmi dipampang di sejumlah tempat strategis yang bisa dijangkau masyarakat calon pelamar.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut, Jeffry Korengkeng SH MSi mengatakan, untuk lingkup propinsi, lokasi pengumuman di halaman samping Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus nomor 69 Manado, Kantor Pos dan Giro, serta tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat.

“Berdasarkan surat dari Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara) nomor B/122.P/M.PAN/10/2008 tertanggal 31 Oktober 2008 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNSD Tahun, maka bersama ini disampaikan bahwa pemerintah membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNSD formasi tahun 2008 yang akan dilaksanakan oleh pemerintah propinsi/kabupaten/kota. Dan untuk maksud tersebut, para pelamar dapat melihatnya secara langsung pada papan pengumuman yang disampaikan oleh masing-masing bupati/walikota,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (09/11).

Sulut dalam penerimaan CPNS tahun 2008 ini, mendapatkan jatah sebanyak 5.467 orang, sudah termasuk tenaga honorer yang yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Sementara untuk propinsi adalah 129 orang, dengan rincian 78 orang akan ikut proses seleksi dan sisanya adalah tenaga honorer sesuai dengan data base yang jumlahnya mencapai 51 orang. “Penerimaan CPNS di lingkup pemprop sebanyak 78 orang, dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 25 orang, tenaga teknis 45 orang dan atlet delapan orang.

Di mana untuk persyaratannya tidak ada yang sulit, pelamar cukup memasukkan berkas lamarannya dengan disertai fotocopy KTP satu lembar, foto copy ijazah yang dilegalisir satu lembar, pas foto ukuran 3×4 sebanyak dua lembar dan bagi peserta yang usianya sudah lebih dari 35 tahun sampai 40 tahun dan mempunyai pengabdian pada instansi pemerintah atau pun lembaga swasta yang berbadan hukum harus melampirkan foto copy surat keputusan atau bukti pengangkatan pertama dan terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang sebanyak satu lembar,” jelas Korengkeng sambil menambahkan bahwa untuk pemasukan berkas dilakukan mulai tanggal 15 sampai 28 November 2008 melalui Kantor Pos. “Untuk jelasnya pelamar dapat datang langsung pada di tempat yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Selain kelengkapan berkas, Korengkeng juga mengatakan perihal persyaratan umum dan khusus yang meliputi, warga negara RI, bertaqwa pada Tuhan, memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI, tidak pernah dihukum penjara dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

“Sedangkan untuk persyaratan khusus, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun sampai dengan tanggal 01 Februari 2009, berkelakuan baik, berijazah sesuai kualifikasi serta sehat jasmani dan rohani. Ada pun untuk atlet, selain persya-ratan umum, harus memiliki medali perunggu untuk Asian Games, medali perak pekan olahraga SEA Games dan medali emas PON, Porcanas yang juga dibuktikan dengan piagam prestasi,” katanya kembali.

Iklan
  1. Leonardo A. Tan Simon
    Desember 3, 2008 pukul 10:45 pm

    Setelah saya baca semua, koq tidak ada tanggal dan tempat dimana pengumuman lolos berkas! Setau saya pengumuman 2-5 Desember 2008 tetapi saya tidak tau dimana tempatnya. Tolong informasinya….

    Terima kasih…!!!

    (Leonardo)

  2. Desember 19, 2008 pukul 9:57 am

    Menurut saya penerimaan Pns dengan sistem ujian seperti yang dilakukan saat ini tidak akan efektif dalam menjaring sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas…

    “masakan untuk menjadi guru dan menjadi tenaga teknis soal ujianya sama”

    Seharusnya untuk penerimaan PNS ujiannya harus disesuaikan dengan jabatan yang dilamar, sehingga nantinya sumberdaya manusia yang akan ditempatkan di jabatan tersebut memang benar-benar orang yang tepat.

    HARUS ADA PERUBAHAN.. KALO TIDAK….. SUMBERDAYA-SUMBERDAYA YANG SEHARUSNYA MEMILIKI KUALITAS BAIK TIDAK AKAN TERMANFAATKAN….

    TERIMA KASIH

    TUHAN MEMBERKATI

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: