Beranda > Daerah > Waspadai Narkoba Jenis Permen

Waspadai Narkoba Jenis Permen

MANADO — ManadoPost
Para orang tua, harus lebih berhati-hati menjaga anaknya. Begitupun para guru harus lebih intens mengawasi para siswa dalam aktivitas kesehariannya di sekolah. Pasalnya, ada narkoba jenis baru Strawberry Quick n’ Meth, yang sangat mirip dengan permen. Menurut informasi dari beberapa kalangan aktivis anti Narkoba dan peduli Generasi Muda Sulut, narkoba jenis baru tersebut kini telah beredar masuk di lingkungan persekolahan. Direktur Eksekutif Swara Parangpuang Sulut Vivi George menilai, kalaupun benar telah masuk di Sulut, tentunya ini akan membahayakan nasib generasi muda Sulut. ”Ini sangat berbahaya karena beredar di lingkungan sekolah. Apalagi jenis narkobanya, mirip seperti permen. Harus ada sosialisasi kepada para guru dan siswa, terutama bentuk dan warna narkoba tersebut,” ujarnya, sembari mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan bimbingan kepada anak-anaknya, untuk tidak menerima sesuatu dari orang lain yang tidak dikenal.
Sementara itu, maraknya pengedaran narkoba jenis baru yang mirip permen, ditanggapi serius Dir Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Drs Victor J Lasut. Menurutnya, benar bahwa narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) telah dimodifikasi seperti permen dengan berbagai rasa. Ia menyatakan, pihaknya terus melakukan investigasi terhadap narkoba. ”Jadi bukan hanya Strawberry, masih banyak lagi narkoba jenis baru yang diproduksi dengan pangsa pasar para pelajar,” ujarnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, sampai saat ini, pihaknya belum menemukan narkoba jenis baru tersebut masuk ke Sulut. Meski demikian, pihaknya terus melakukan antisipatif terkait narkoba jenis baru itu. “Perlu peran masyarakat juga,” tandasnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: