Beranda > Lifestyle > Obama Kembali Cetak Rekor Wawancara

Obama Kembali Cetak Rekor Wawancara

Jakarta, (tvOne)

Wawancara pertama Barack Obama sejak ia terpilih menjadi presiden baru Amerika Serikat dalam program “60 Minutes” di CBS News, mencetak rekor penonton terbanyak setidaknya dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

Wawancara Obama dalam acara unggulan CBS ini telah ditonton oleh 24,5 juta pemirsa atau jumlah penonton terbanyak sejak tahun 1999, sementara ratingnya 6,4. Koresponden veteran Steve Kroft mewawancari Obama tentang banyak isu seputar kebijakan dalam negeri dan luar negeri dalam 15 menit pertama acara itu.

Pada 15 menit kedua, bahkan ditambah dua segmen lagi, Steve menanyai Obama yang saat itu ditemani istrinya Michelle, mengenai bagaimana Pemilu mempengaruhi kehidupan keluarga mereka.

Saat itu, Obama menyatakan pemerintah harus membantu industri otomotif AS dan menegaskan kembali rencananya untuk menarik pasukan AS dari Irak. Namun, dia menolak menjawab pertanyaan Steve tentang formasi kabinetnya seraya menegaskan bahwa itu akan diumumkannya segera dalam waktu dekat ini.

Hollywood Reporter menyebutkan Steve berhasil mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis, namun tidak jarang ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang dianggap dangkal oleh pemirsa seperti rencana keluarga memelihara anjing pertama mereka.

Program acara “60 Minutes” memuncaki peringkat sepanjang musim ini. Salah satu episodenya minggu lalu yang menghadirkan para penasehat top Obama telah membuat tayangan ini mencapai peringkat tertingginya selama tahun ini.

Acara yang ditayangkan tiap Minggu malam dan telah tayang selama 40 tahun akan menjadi program acara televisi paling banyak ditonton dalam minggu kedua bulan ini. Meski berhasil dan memimpin peringkat di musim ini, CBS masih kalah dari rating acara NBC yang unggul lewat acara unggulannya, “Sunday Night Football yang ditonton 17 juta orang dengan peringkat atau rating 6,5.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: