Beranda > Daerah > KPK Periksa Dana Persma Senilai 33 M

KPK Periksa Dana Persma Senilai 33 M

Jakarta, KOMENTAR
Salah satu item yang dikuliti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi APBD Manado Rp 48 miliar, terkait pengeluaran dana untuk tim sepakbola Persma. Sebuah sumber Komentar kepada koran ini mengatakan, jumlah dana yang dipakai untuk Persma pada dua kompetisi yakni 2006 dan 2007 diduga mencapai Rp 33 miliar.


Perinciannya, Persma tahun 2006 menggunakan dana Rp13 miliar, sedangkan pada tahun 2007 mencapai Rp 20 miliar. Padahal sesuai plot APBD pada 2006, Persma mendapat budget ‘hanya’ Rp 9 miliar dan pada tahun 2007 (sekitar Rp 15 miliar). ‘’Kini untuk memburu data-data tersebut, KPK akan mencari data dari BLI (Badan Liga Indonesia). Terutama soal data biaya transfer pemain,’’ ungkap sumber di Jakarta, kemarin (20/11).

Sebelumnya di Manado, KPK telah menggrebek ruangan KONI dan memeriksa orang-orang yang terkait dengan Persma. Namun KPK tetap saja sulit mendapatkan data detail soal dana Persma. Sehingga terakhir, data akan diburu di BLI.
‘’Pihak BLI kabarnya sedang menyiapkan data terkait transfer pemain-pemain Persma,’’ aku sumber.


Sedangkan kabar terbaru, Walikota Jimmy Rimba Rogi akan diperiksa lagi Jumat ini. Ajudan Imba, Donald Supit membenarkan bahwa kemungkinan Imba kembali menjalani pemeriksaan di KPK. ‘’Kabarnya memang bapak besok diperiksa lagi oleh KPK,” kata Supit seraya menambahkan, hingga saat ini Imba dalam keadaan sehat.


Namun diakuinya, obat yang biasa dikonsumsi Imba, sudah hampir habis, sehingga perlu mendatangkan dokter lagi. “Kemungkinan lusa dokter dari Manado datang ke sini untuk memeriksa kesehatan bapak, sebab persediaan obat bapak sudah hampir habis,” kuncinya.


Sementara sumber koran ini mengatakan, setelah pemeriksaan Imba hari ini, kemungkinan pekan depan akan ada pemanggilan saksi dari Manado. Bahkan bukan tidak mungkin, akan ditindaklanjuti dengan penetapan tersangka. ‘’Bahkan bisa saja langsung dengan penahanan.’’

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: