Beranda > Daerah, PNS > Kartu Ujian CPNS di Tomohon Wajib Pakai Foto

Kartu Ujian CPNS di Tomohon Wajib Pakai Foto

Tomohon, KOMENTAR
Guna mengantisipasi adanya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ganda atau melamar pada dua atau lebih jabatan, maka pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon akan mengeluarkan peraturan khusus. Peraturan tersebut adalah mewajibkan kepada setiap pelamar untuk menempelkan pas foto pada kartu peserta ujian.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Dae-rah (BKD) Kota Tomohon, Drs Alex Uguy, Jumat (21/11). “Dengan adanya foto yang ditempelkan pada kartu ujian, maka panitia dapat melihat wajah si peserta. Hal ini cukup efektif untuk mengantisipasi adanya pelamar ganda,” terangnya.

Ia mencontohkan penerimaan CPNS pada tahun 1989 silam, di mana pernah kedapatan seorang pelamar kembar. “Saat ikut tes yang hadir seorang pelamar tidak cacat. Namun anehnya, setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus pada tes pertama, saat akan memasukkan berkas kedua pelamar tersebut datang dalam keadaan cacat atau pincang. Setelah ditelusuri, ternyata yang ikut tes adalah kembarannya,” ujar Uguy.

Untuk itu, Uguy mengingatkan agar para pelamar kembar jangan memanfaatkan kelebihan mereka. Jika kedapatan, maka panitia tak akan segan-segan menggugurkannya.

Sementara itu, saat disinggung soal penemuan ijazah tembak dalam berkas pelamar CPNS di Tomohon, Uguy mengatakan dirinya belum mengetahui hal tersebut. “Soal itu saya belum tahu. Tapi kalau ditemukan pelamar menggunakan ijazah tembak, kami akan tindak tegas dan digugurkan,” tegasnya.

Kategori:Daerah, PNS Tag:, ,
  1. joe
    Desember 3, 2008 pukul 10:14 pm

    hllo, gmna kbr mdo, ngoni-ngoni dang sdh melamar PNS e,,,,,, ajak-ajak y

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: