Beranda > Politik > Presiden Kolombia Titip Pesan Buat SBY via Syennie

Presiden Kolombia Titip Pesan Buat SBY via Syennie

Manado, KOMENTAR
Sebuah kepercayaan penting diemban Srikandi Sulut, Linneke Syennie Watoelangkow. Wakil Walikota Tomohon yang juga menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini, mendapat kepercayaan dari Presiden Kolumbia Uribe untuk membawa pesan khusus kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini terjadi ketika Watoelangkow melakukan kunjungan ke Negara Kolumbia Amerika Selatan dan bertemu langsung dengan Presiden Uribe beserta seluruh menteri kabinet di Istana Negara, di Ibukota Bogota Kolumbia pekan lalu. Dalam pertemuan ini, Presiden Uribe banyak menanyakan soal Indonesia secara umum.

Menariknya, kepada Watoelangkow, Presiden Uribe menitipkan pesan khusus kenegaraan Kolumbia untuk SBY. Pesan tersebut mengenai keinginan Kolumbia menjadi anggota di Forum Asia Pasifik. Pasalnya, forum tersebut tidak lagi menerima anggota baru. Di sini Watoelangkow tidak hanya menjadi penghubung antara Presiden Uribe dan SBY, tetapi juga melalui pesan ini, Presiden Uribe berharap banyak agar Watoelangkow dapat berperan besar dalam menggolkan harapan negaranya tersebut.

Akses Watoelangkow sendiri bisa dua arah ke SBY. Yakni lewat pemerintahan mau pun partai, di mana SBY adalah Pembina Partai Demokrat.
Dijelaskan Watoelangkow, Kolumbia di pertemuan di Peru minggu depan akan mengajukan permohonan khusus untuk tetap dapat bergabung dengan organisasi berpotensi ini dan mencari dukungan dari negara anggota lain seperti Indonesia untuk menggolkannya.

Selain itu, wanita enerjik ini turut serta membantu Pemerintah Propinsi Sulut mempromosikan iven World Ocean Conference (WOC), mengingat Kolumbia berbatasan dengan dua laut penting, yaitu Laut Pasifik dan Laut Atlantik. Dan menurut Watoelangkow, Presiden Uribe menyambut positif iven internasional tersebut dan menegaskan akan berupaya menghadiri iven yang berlangsung tahun 2009 tersebut.

Iklan
Kategori:Politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: