Beranda > PNS > Tenaga Guru Matematika-Fisika Minim Pendaftar

Tenaga Guru Matematika-Fisika Minim Pendaftar

Amurang, KOMENTAR
Jumlah pelamar CPNS Minsel hingga dua pekan penerimaan terus saja mengalami lonjakan. Tercatat, data dari Badan Kepewagaian dan Diklat Daerah (BKDD) angka jumlah pelamar yang memasukan berkas CPNS sudah menyentuh angka 1.634 pelamar. Meskipun demikian dari jumlah tersebut, formasi CPNS untuk tenaga guru (pendidik) khususnya guru Matematika dan Fisika SMP minim pendaftar alias kurang diminati.

Tercatat, hingga Selasa kemarin, jumlah lamaran yang diterima pihak BKDD dari PT Pos Indonesia cabang Amurang, lamaran untuk dua formasi itu masih 5 lamaran. Padahal alokasi untuk formasi tenaga guru Matematika saja disediakan 26 kursi dan formasi guru Fisika SMP 26 kursi. “Total berkas lamaran CPNS sudah mencapai seribu lebih. Fomasi tenaga guru khusus formasi guru Matematika dan Fisika SMP masih kurang pelamar,” kata Kepala BKDD pemkab Minsel, Drs Rory Ferdinandus pada sejumlah wartawan kemarin.

Pihaknya mengatakan, dari total formasi penerimaan CPNS 2008 ini, formasi yang masih kurang pendaftar yaitu formasih tenaga guru. “Total jumlah kursi yang disediakan untuk tenaga pendidik sebanyak 248 kursi yang tersebar di beberapa bidang pendidikan. Namun hingga saat ini formasi tersebut dinilai masih kurang pelamar,” kata Rory.

Sementara itu, data BKDD sendiri, jumlah pelamar untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 285 pelamar dan tenaga teknis 912 orang. Sesuai dengan tahapan penerimaan CPNS, Pemkab Minsel masih tetap saja membuka kesempatan pemasukan berkas lamaran hingga 28 November mendatang untuk selanjutnya akan dilakukan tahapan pemeriksaan berkas.

Di sisi lain Rory mengatakan, terhitung hingga Rabu kemarin, pihaknya belum menemukan ijasah palsu pada penerimaa kali ini. “Sampai saat ini tim panitia belum menemukan adanya indikasi ijazah palsu (Ipal),” kata Ferdinandus seraya mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap ada indikasi ‘Ipal’ dalam perekrutan CPNS.

Kategori:PNS Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: