Beranda > Kriminal > Besan SBY Huni Sel dengan Fasilitas Springbed, AC dan TV

Besan SBY Huni Sel dengan Fasilitas Springbed, AC dan TV

Jakarta, KOMENTAR
Besan Presiden SBY, Aulia Pohan akhirnya resmi ditahan KPK. Tapi sel Pohan di Rutan Brimob Kelapa Dua Depok, terbilang istimewa fasilitasnya. Sebab di sel tersebut dilengkapi dengan springbed, kamar mandi dalam, AC serta televisi. Rutan ini disebut-sebut rutan ternyaman dibandingkan rutan lainnya.

Bandingkan dengan rutan Polres Jakarta Utara yang ditempati tersangka kasus APBD Manado, Jimmy Rimba Rogi. Untuk tidur saja, Walikota Manado itu hanya beralaskan tripleks. Sementara sel tempat Aulia Pohan dititip KPK itu sendiri, terbilang khusus. Sebab biasa digunakan Polri bagi tahanan teroris atau tersangka kasus-kasus tertentu, misalnya saja Muchdi PR atau terpidana teroris Abu Dujana cs.

Menanggapi sinyalemen adanya perlakuan khusus terhadap Pohan, ICW (Indonesian Corruption Watch) pun angkat bicara. “Kita sambut positif meski KPK telat menahan. Kita sesalkan kenapa baru sekarang Aulia Pohan ditahan, seharusnya dari dulu. Kita berharap tidak ada perlakuan khusus bagi Aulia Pohan selama di pen-jara,” kata Koordinator Bidang Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Emerson Yuntho yang dilansir detikcom, Kamis (27/11).

Menurut dia, penahanan Aulia Pohan tidak akan berpengaruh pada popularitas Presiden SBY. “Saya lihat ini ada intervensi dari SBY. Kenapa Aulia tidak segera ditahan seperti yang lainnya. Penetapan menjadi tersangka lama, penahanannya juga lama,” papar dia.

Pada bagian lain, Aulia tiba di Rutan Brimob Kelapa pukul 18.00 WIB. Dia dibawa dengan mobil Kijang kapsul warna hitam, Aulia lantas diantar 5 orang petugas rutan. Saat masuk ke dalam tahanan, Aulia dipegangi oleh 2 orang petugas. Sebelum masuk rutan, Aulia sempat dikerubungi wartawan untuk diambil gambarnya. Mendapat serbuan wartawan itu, Aulia tampak sewot.

“Kalian itu orang susah masih saja diginiin,” ujarnya dengan nada kesal. Aulia sendiri sempat meminta penangguhan namun tidak dikabulkan. Dia juga ingin meminta izin menemui keluarganya sebelum ditahan, namun tidak di.beri kesempatan.

Iklan
Kategori:Kriminal Tag:, , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: