Beranda > Ekonomi > Solar Diisyaratkan Turun 1 Januari

Solar Diisyaratkan Turun 1 Januari

Jakarta, KOMENTAR
Setelah menurunkan harga premium Senin (01/12) kemarin, pemerintah mempertimbangkan penurunan harga solar. Saat ini tengah dilakukan penghitungan. “Kita baru saja menurunkan BBM premium dan sedang melakukan exercise apakah misalkan bulan berikutnya harga solar bisa kita turunkan, sedang kita hitung, apakah bisa?” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (01/12).


Dalam menghitung besaran penurunan harga jual solar, pemerintah akan mempertimbangkan dalam konteks kemampuan APBN. Namun pada intinya, pemerintah menginginkan meringankan beban masyarakat. “Dengan catatan semua itu klop dengan upaya penyelamatan perekonomian secara menyeluruh secara utuh tentu saja peluang ini digunakan sebaik-baiknya. Tujuannya, bisa dicapai dan tidak ada penyimpangan,” tutur Presiden.


Sementara itu, pantauan koran ini di Manado kemarin, buntut penurunan harga premium, sejumlah SPBU diwarnai antrian panjang. Hal ini seperti terjadi di SPBU Wanea, Tikala dan Sario.
“Kami sengaja mengantri untuk mendapatkan harga premium baru. Biar antri, tapi beli dengan harga murah,” tukas seorang sopir.


Sedangkan Sekretaris Hiswana Migas, Aswin Supit menyatakan sampai saat ini tidak ada SPBU yang mengalami kekosongan BBM. “Ini membuktikan kerja sama kami untuk mendukung keputusan pemerintah. Tapi jika ada SPBU yang kosong BBM, harap untuk dapat segera melaporkan ke pertamina atau hiswana migas agar dapat segera disuplai,” ujarnya.

Iklan
Kategori:Ekonomi Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: