Beranda > Daerah > Lumentut: Terima Kasih buat Imba

Lumentut: Terima Kasih buat Imba

Manado,KOMENTAR
Dr GSV Lumentut melepas jabatannya sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, setelah digantikan Harold Monareh SH MSi (sebagai plh Sekkot), dalam pelantikan yang dipimpin Wakil Walikota Abdi Buchari SE MSi, Selasa (02/12) kemarin. Lalu apa tanggapan Lumentut terkait penggantian dirinya dalam jabatan Sekkot Manado?

Pria berpembawaan tenang ini malah menyambut bijak penggantian dirinya, sekaligus berterima kasih kepada Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (Imba), yang telah mempercayakan dirinya mendampingi Imba selama tiga tahun tiga bulan tiga hari, terhitung sejak 29 Agustus 2005 lalu. “Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Manado dan para wartawan yang telah bersama-sama selama tiga tahun terakhir ini mengabdi di Pemkot Manado,” ujar Lumentut yang berterima kasih terhadap pencopotan ini, sebab hal ini telah memberikan ruang baginya, agar lebih fokus dan berkonsentrasi terhadap masalah hukum yang dihadapinya sekarang ini.

Sebagai manusia biasa, Lumentut mengakui dirinya memiliki keterbatasan dan kekurangan sehingga dia perlu meminta maaf terhadap segala sesuatu tindakannya yang tidak berkenan, terlebih me-nyakiti hati orang-orang ter-tentu. “Prinsipnya saya berterima kasih kepada pimpinan dalam hal ini walikota (Imba), sebab dengan hal ini saya akan fokus terhadap proses hukum yang sementara berjalan,” tukas pria yang akrab disapa Vicky ini.

Dia berpendapat, kebijakan yang diterapkan ini tidak ada kaitannya dengan permainan politis. Tetapi ini murni kebijakan, untuk memberi ruang supaya dirinya bisa konsen-trasi menghadapai masalah hukum yang sementara berja-lan. Bagi dia, dalam birokrat, persoalan copot mencopot ada-lah hal yang biasa, sebab jabat-an merupakan kepercayaan yang diberikan atasan. Sehingga kapan pun kepercayaan itu dicabut merupakan hak dan kewenangan atasan. Justru yang yang harus dijaga adalah pangkat dan golongan, sebab hal tersebut milik pribadi dan keluarga “Soal jabatan setiap saat bisa diberikan dan diambil atasan. Dan saya tidak melihat ada kerangka politis yang lain, tetapi hanya murni memberikan kepercayaan kepada yang lain, agar supaya saya fokus dalam proses hukum yang sementara saya jalani,” imbuhnya lagi. Lumentut sangat yakin, Imba sangat sayang kepadanya. Sebab faktor pencopotan ini justru mengurangi bebannya selama ini.

“Ke depan nanti saya belum melihat mau jadi seperti apa, sebab semua masa depan tergantung Tuhan,” tukas Lumentut. Ditanya soal keterlibatannya dalam kasus Rp 48 miliar, seperti biasa dia tetap bungkam. “Untuk persoalan ini, saya no comment,” jelasnya.(ran)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: