Beranda > Daerah, Kriminal > Oknum Perwira Tersangkut Narkoba Disidang

Oknum Perwira Tersangkut Narkoba Disidang

MANADO-Komentar
Masih ingat dengan AKP AI alias Andri (33)? Oknum perwira Polda Sulut yang ditangkap sesaat setelah mengambil 10 paket shabu-shabu seberat 10 gram dari salah satu jasa pengiriman tersebut menjalani sidang perdana, Rabu (03/12). Ia disidang oleh Hakim Frans Liemena SH MH dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muthmainnah Unadji SH MH.

Dalam sidang, JPU mendakwa Andri telah telah menyimpan dan membawa psikotropika jenis shabu-shabu sehingga dijerat Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika Golongan II. Perbuatan tersebut dilakukan terdakwa pada tanggal 15 September 2008 sekitar pukul 12.50 WITA.

Awalnya petugas Dit Narkoba Polda Sulut menerima informasi adanya paket kiriman berisi shabu-shabu dari Yogyakarta dengan tujuan Manado yang dikirim melalui CV TIKI. Petugas pun langsung menuju TIKI, dan sekitar pukul 12.50 WITA datang Andri mengambil paket tersebut. Begitu keluar dari TIKI, Andri langsung ditangkap petugas dan digelandang ke Mapolda Sulut. Berdasarkan keterangan Andri petugas kemudian menangkap VM alias Eky (31), IM alias Ipan alias Pax (31) dan JT alias Opo (31).

Eky, Ipan dan Opo telah menjalani sidang perdana pada Selasa (02/12). Eky sendiri merupakan anak oknum legislator Sulut yang tercatat sebagai PNS di Kantor Pelayanan Sistem Satu Atap Pemkot Kotamobagu.(imo)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: