Beranda > Daerah > Walikota Manado Natalan di Bui

Walikota Manado Natalan di Bui

JAKARTA-ManadoPost
Wali Kota Jimmy Rimba Rogi hampir dipastikan tidak akan menggelar open house di Rumah Dinas Bumi Beringin pada hari Natal 25 Desember 2008. Pasalnya, setelah ditahan 20 hari pertama sejak 14 Nopember, Imba kembali mendapatkan perpanjangan tahanan 40 hari.
Perpanjangan ini untuk mengembangkan bukti-bukti yang ada sebelum pelimpahan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

“Setelah menjalani penahanan selama 20 hari, tersangka kasus dugaan penyimpangan dana APBD Manado sebesar 48 miliar ini akan diperpanjang lagi masa tahanannya selama 40 hari,” tegas Juru bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi, kemarin.
Perpanjangan masa tahanan ini menurut Johan, merupakan hal biasa. Apalagi untuk kepentingan penyidikan. Jika dalam masa 40 hari itu, penyidikannya sudah tuntas, berkasnya bisa dilimpahkan ke PN. “40 hari itu tidak pakem kok, kalau sebelum 40 hari sudah selesai, berita acara perkaranya bisa dilimpahkan ke Pengadilan. Sebaliknya jika dalam 40 hari itu, penyidikannya belum tuntas, tim penyidik berhak memperpanjang lagi masa tahanannya menjadi 30 hari lagi,” tuturnya.

Dalam perpanjangan masa tahanan ini, Imba akan diperiksa kembali bersama para saksi. Ditanya kapan pemeriksaan saksi-saksi Johan hanya mengatakan dalam waktu dekat. “Tadinya pemeriksaan para saksi akan dilakukan di Manado pekan lalu, hanya saja rencana tersebut berubah. Sebab, tim penyidik masih mempelajari bukti-bukti yang ada termasuk pernyataan tersangka sebelum turun lagi ke Manado,” tukasnya.

Seperti diketahui Imba kali pertama diperiksa pada 10 Nopember. Ketiga kali diperiksa pada 14 Nopember, ketua DPD I Golkar Sulut ini akhirnya ditahan KPK dan dititipkan di Rutan Polres Jakarta Utara. Lima hari kemudian (Rabu, 19/11), Imba menjalani pemeriksaan lagi. Dilanjutkan kembali pada Jumat (21/11). Setelah itu hingga sekarang KPK belum melakukan pemeriksaan lanjutan baik terhadap tersangka maupun para saksi.

Iklan
  1. Desember 17, 2008 pukul 9:49 pm

    Qta,sbgai slh satu,warga manado,yg brada,brada dijkt,trut prihatin ats dtangkap nya bpk pnatua Imba rogi,..ats kasus koropsi..oleh KPK..,qta dkung hsil krja dri KPK,..mar klu bisa cari tau dan tangkap juga,pjabat yg lain nyaa,..krn qta rasa masih ada pjabat dri manado,yg trlibat,dlm kasus ini..selain bpk walikota imba rogi.

  2. Desember 17, 2008 pukul 9:50 pm

    Qta,sbgai slh satu,warga manado,yg brada dijkt,trut prihatin ats dtangkap nya bpk pnatua Imba rogi,..ats kasus koropsi..oleh KPK..,qta dkung hsil krja dri KPK,..mar klu bisa cari tau dan tangkap juga,pjabat yg lain nyaa,..krn qta rasa masih ada pjabat dri manado,yg trlibat,dlm kasus ini..selain bpk walikota imba rogi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: