Beranda > Daerah, PNS > Lolos Seleksi Berkas, 1070 Pelamar Perebutkan 309 Kursi CPNS di Kab. Minahasa

Lolos Seleksi Berkas, 1070 Pelamar Perebutkan 309 Kursi CPNS di Kab. Minahasa

Tondano, KOMENTAR
Hasil seleksi administrasi terhadap berkas dari pelamar CPNS Kabupaten Minahasa, Kamis (04/12) kemarin, akhirnya diumumkan Pemkab Minahasa, bertempat di Kantor BKD Minahasa. Dari 1336 berkas yang diperiksa, tercatat sedikitnya 266 berkas diantaranya yang tak memenuhi syarat, sementara berkas sisanya lolos seleksi.

Dengan demikian, 1070 pelamar yang lolos berkas ini berhak untuk memperebutkan jatah 309 kursi CPNS Minahasa, minus honorer daerah (honda) dan Sekdes. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Minahasa, Drs Jorry Gumansing, mengatakan bahwa, berkas yang tak memenuhi syarat sehingga digugurkan, terbanyak di jabatan tenaga guru yakni 171 berkas. Selanjutnya, tenaga teknis berjumlah 80 berkas dan tenaga kesehatan berjumlah 15 berkas.

“Ada beberapa penyebab sehingga kami menggugurkan berkas dari pelamar ini yakni terbentur umur, pengalaman kerja tidak ada, tak ada formasi sesuai kualifikasi pendidikan dan ijazah dan transkrip nilai tidak ada,” jelasnya, seraya menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya pelamar CPNS, karena pengumuman hasil seleksi berkas ini mengalami keterlambatan.

Soal 1070 berkas yang lolos seleksi administrasi, terang Gumansing, terbanyak di jabatan tenaga teknis yakni 632 berkas, disusul tenaga guru sebanyak 255 berkas dan tenaga kesehatan sebanyak 183 berkas.

“Mereka yang lolos seleksi berkas ini nantinya mengambil nomor urut test dan tanda peserta. Jadwal pengambilan nomor urut dan tanda peserta yakni dimulai pada 5 Desember 2008 dan berakhir pada 9 Desember 2008,” ujarnya.

Sekadar diketahui, jatah CPNS Minahasa, 2008 ini, sebanyak 413 orang (sudah termasuk honda dan Sekdes). Untuk jatah tenaga guru sebanyak 205 kursi, tenaga kesehatan sebanyak 71 kursi dan tenaga teknis sebanyak 33 kursi. Jelasnya, total jatah CPNS Minahasa, 2008, minus honda dan Sekdes sebanyak 309 kursi.(jok)

Jabatan dan Jumlah Berkas Yang Lolos Seleksi Administrasi

Jabatan Berkas yang lolos
Tenaga Guru 255
Tenaga Kesehatan 183
Tenaga Teknis 632
Jumlah 1070

Jabatan dan Jumlah Berkas Yang tak Lolos Seleksi Administrasi

Jabatan Berkas yang tak lolos
Tenaga Guru 171
Tenaga Kesehatan 15
Tenaga Teknis 80
Jumlah 266

Sumber : BKD Kabupaten Minahasa

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: