Beranda > Daerah > Penertiban Konvoi Santa Claus di Manado Dinilai Tindakan Diskriminasi

Penertiban Konvoi Santa Claus di Manado Dinilai Tindakan Diskriminasi

Manado, KOMENTAR
Penertiban terhadap konvoi kendaraan santa claus yang dilakukan pihak kepolisian mendapat sorotan tajam dari sejumlah kalangan. Mereka menilai penertiban tersebut sebagai bentuk tindakan diskriminasi terhadap warga yang sedang merayakan hari besar keagamaan.

“Waktu malam Takbiran penertiban seperti ini bisa dikatakan hampir tidak ada. Padahal konvoi kendaraan dan arak-arakan sangat banyak. Lantas kenapa saat konvoi santa claus ada dilakukan penertiban seperti ini,” tukas salah seorang warga, Hermanto.

Menurutnya penertiban konvoi dan arak-arakan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas sangat wajar. Hanya saja, penertiban sebaiknya diberlakukan tanpa pandang bulu.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Benny Bella menyatakan penertiban terhadap arak-arakan rombongan santa claus murni dilakukan dalam rangka penegakan hukum. Pasalnya, rombongan penyelenggara santa claus dinilai sudah arogan karena menggunakan jalan seenaknya sehingga mengakibatkan kemacetan serta tak mengantongi izin keramaian.

Dijelaskannya, penertiban tersebut atas perintah langsung Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Bekto Suprapto karena santa claus yang marak belakangan di Manado dan sekitarnya sudah tidak lagi murni membawa misi mulia sebagaimana seharusnya. “Model santa claus sekarang sudah bergeser. Seharusnya mereka memberikan hadiah ke anak-anak, bukan memungut pendaftaran dan dapat keuntungan. Itu namanya sudah bisnis,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk ke depan kemungkinan tidak akan ada lagi dikeluarkan izin keramaian seperti itu dan jika masih ada yang berkeliaran apalagi telah melanggar aturan lalu lintas akan ditindak tegas. “Saya akan mengusulkan agar penyelenggaraan santa claus tahun berikut hanya di dalam ruangan baik gereja atau mall maupun lapangan,” imbuhnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: