Beranda > Daerah > Tambahan Libur Natal di Sulut ‘Ditolak’ Pusat

Tambahan Libur Natal di Sulut ‘Ditolak’ Pusat

Manado, KOMENTAR
Kerinduan masyarakat Sulut, terutama umat Kristiani untuk mendapatkan perpanjangan libur Natal seperti yang sudah diterapkan di Propinsi Papua, tidak mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat. Namun hal ini, kiranya tidak menjadi kekecewaan. Sebab, pada tanggal 26 Desember 2008, yakni menyambung hari libur sehari setelah perayaan Natal 25 Desember 2008, pemerintah menetapkannya sebagai cuti bersama.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprop Sulut Drs Roy Tumiwa MPd, terkait usulan perpanjangan libur Natal, Gubernur Sulut Drs SH Sarundajang telah berupaya memperjuangkan aspirasi tersebut. Hanya saja usulan tersebut belum mendapatkan jawaban.

Dengan demikian, hari libur yang ditetapkan pemprop tetap mengacu pada Surat Edaran bernomor 800/463/Sekr perihal Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2008 yang didasarkan pada Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Cuti bersama yang telah ditetapkan melalui surat edaran tersebut, kiranya dapat dijadikan sebagai pedoman bagi setiap SKPD untuk dilaksanakan,” katanya kepada wartawan, Selasa (09/12). Selanjutnya, bagi unit kerja yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang berkaitan dengan kepentingan luas, dikatakan Tumiwa dapat mengatur penugasan pegawai atau karyawan dengan maksud agar masyarakat tetap mendapat pelayanan yang baik. Di mana pelayanan cuti bersama ini akan mengurangi hak cuti tahunan pegawai sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku pada masing-masing instansi.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: