Beranda > Lifestyle > Madonna Menang dalam Kasus Gugatan Foto Perkawinan

Madonna Menang dalam Kasus Gugatan Foto Perkawinan

London (ANTARA News) – Sebuah pengadilan Inggris, Senin, memutuskan untuk memenangkan mahabintang pop Madonna, yang menggugat kompensasi lima juta pound (sekitar 7,4 juta dolar) atas publikasi foto-foto pribadinya saat menikah dengan mantan suaminya.

Pengadilan Tinggi London diharapkan akan menentukan besarnya uang yang harus dibayar pada tahun depan atas foto-foto perkawinannya pada 2000 dengan sutradara Inggris, Guy Ritchie, yang baru dicerainya bulan lalu.

Hakim David Fady mengabulkan gugatan Madonna, yang tim penasehat hukumnya menyatakan upacara tersebut bersifat “pribadi sekali” dan seorang design interior yang bekerja di rumahnya, di Beverly Hills, mereproduksi foto-foto itu.

Madonna, 50 tahun, dan Ritchie menyelesaikan kasus perceraian mereka bulan lalu, setelah mengumumkan perpisahan itu sebulan sebelumnya.

Mereka menikah pada 22 Desember 2000 dalam upacara mewah di sebuah puri Skotlandia, dengan dihadiri para bintang, antara lain Gwyneth Paltrow dan Sting.

Satu-satunya fotografer yang membuat foto pernikahan itu adalah Jean-Baptiste Mondino, yang menghadiahkan foto-foto hasil jepretannya kepada Madonna sebagai hadiah pribadi.

Madonna menempelkan foto-foto itu dalam sebuah album dan disimpan di rumahnya.

Salah satu perancang interiornya, Robert Joseph Wolber, mengkopi sedikitnya 26 foto dari album tersebut. Foto-foto itu kemudian diserahkan kepada koran mingguan Mail on Sunday oleh seorang wanita, Bonnie Robinson, pada hari Madonna dan Ritchie mengumumkan perpisahan mereka.

Robinson, yang tinggal di Los Angeles, mendapat balas jasa 5.000 pound untuk foto-foto itu, 11 di antaranya disiarkan Mail on Sunday pada 19 Oktober, dan foto-foto itu diperkecil sehingga para pembaca tak mengetahui kalau foto-foto itu hasil reproduksi.

Jurubicara Madonna, Liz Rosenberg, seperti dilansir AFP, mengatakan penyanyi itu akan menyumbangkan uang kompensasi itu kepada yayasan amal yang didirikannya untuk membantu para anak yatim korban AIDS di Malawi, tempat anak angkatnya yang berusia tiga tahun, David banda, dilahirkan.

Madonna kabarnya merupakan penyanyi wanita dengan penghasilan tertinggi di dunia dan Forbes.com menempatkan dia di urutan teratas dalam daftar terbaru para “ratu musik bergelimang uang tunai”, dengan mengantongi pemasukan sebesar 72 dolar antara Juni 2006 hingga Juni 2007.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: