Beranda > Pendidikan > Warnet Masih Jadi Sarang Mesum Para Pelajar

Warnet Masih Jadi Sarang Mesum Para Pelajar

DEPOK – Okezone.com

Kondisi warnet yang tertutup dan jauh dari kontrol penjaga, memungkinkan para pengunjung untuk melakukan hal di luar kendali. Bahkan kebanyakan pelajar yang mangkir dari sekolah menyiasati hal ini.

Empat orang pengunjung tampak sedang asyik menyelami dunia maya di bilik ruangan sebuah Warung internet (warnet) bercat putih kusam di kawasan depok. Jarum jam, menunjuk ke arah angka 10, Jumat (28/11/2008) pagi, ketika itu. Di ruangan warnet tersebut terdapat sembilan bilik berukuran sekira 1,5×1 meter yang dipisahkan dengan sekat berbahan triplek bercat hitam.

Dari empat pengunjung tersebut, dua di antaranya adalah sepasang pelaja berseragam putih abu-abu. keduanya memang dapat dilihat oleh pengunjung lain jika melewati biliknya karena tiap bilik tempat komputer tersebut didesain lesehan.

“Tadi masuk sekolah terlambat, jadi cabut aja. Sekalian mau cari bahan buat tugas besok,” ujar Adit (bukan nama sebenarnya) pelajar SMA tersebut kepada Okezone ketika ditanya tentang keberadaannya di luar sekolah pada saat jam belajar sekolah.

Remaja berusia 17 tahun itu mengatakan, sebenarnya sejak pagi, ia memang sengaja untuk terlambat sekolah dan memilih bermain internet bersama pacarnya Ranti (juga bukan nama sebenarnya) yang juga masih satu sekolah dengannya.

“Sudah biasa kalo gak sekolah ya ke warnet, lagian mau kemana lagi kalau keliaran malah ketahuan keluarga lagi,” kata Adit.

Kepada Okezone, kedua pelajar yang masih duduk di bangku kelas II SMA dan mengaku telah menjalin asmara selama 3 bulan itu mengatakan, hanya bermain internet bersama saja, tanpa ada niat melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh.

“Buka-buka situs aja, Facebook, atau Friendster, dan mencari bahan tugas, tapi kalo ada kesempatan ya gitu , tapi paling cuma sebatas ciuman, pokoknya 3 x 4 (seperti foto 3×4 menunjuk kepala hingga dada) aja,” ujar Adit sambil tertawa.

Lain Adit, lain Hamzah, seorang pelajar yang kebetulan sedang berada di warnet itu. Hamzah mengungkapkan serunya pengalaman memadu kasih di sebuah warnet. Pada awalnya ia tidak pernah berpikiran macam-macam ketika sedang berada di bilik warnet, tetapi karena ada kesempatan ia pun berani bercumbu dengan pacarnya.

“Warnet kan tertutup, gak ada orang lain yang peduli,” kata Hamzah. Bahkan, pelajar kelas III SMA negeri di Depok itupun hapal lokasi warnet-warnet di kawasan Depok yang menurutnya cocok dijadikan ajang pacaran.

“Sekarang sudah agak susah, banyak yang terbuka, sekatnya juga pendek-pendek, tapi namanya naluri tetap aja bisa,” katanya.

Hamzah juga menceritakan, kadang-kadang ia dan pacarnya justru tidak pernah membuka situs-situs berbau pornografi, melainkan membuka video-video porno yang disimpan di flash disk miliknya atau pinjam dari teman.

“Saya tidak pernah buka situs porno, biasanya janjian ama pacar nonton video bokep yang udah ada di flashdisk, tinggal colok, terus tonton,” katanya.

Fenomena memadu kasih di warnet memang bukan hal baru di Indonesia. Banyak situs di internet yang memajang bukti-bukti video adegan mesum di warung-warung internet.

Menurut Aldi (25), seorang penjaga warnet di kawasan Depok, seringkali ia memergoki pengunjung warnet yang sedang bercumbu.

“Dulu sering, tapi nggak sengaja paling pura-pura nggak tahu, kalau sekarang kan sudah ada kamera jadi tinggal pantau kalau ada yang berbuat macam-macam,” katanya.

Aldi mengungkapkan, desain warnet yang tertutup memang memungkinkan orang berpacaran di warnet. Beberapa warnet di kawasan Depok memang dianggap sangat aman dan nyaman untuk berbuat mesum. Contohnya di lantai tiga sebuah warnet di jalan Margonda, tempat tersebut memang sangat jauh dari pengamatan penjaga warnet atau pengunjung lain yang kebanyakan berada di lantai satu.

“Biasanya komputer paling pojok tuh PW (posisi wuenak/ posisi enak) banget buat pacaran, sama yang di bawah tangga,” ujarnya. (srn)

  1. Desember 12, 2008 pukul 8:49 am

    wah mantap juga nih..
    asik kemasuk di warnet.. kalo ketauan, langsung dibotakin..
    hahahahahaha…

  2. idoenkz
    Desember 12, 2008 pukul 12:32 pm

    kaya kaga punya duit aje looooooooooo

  3. Desember 12, 2008 pukul 2:02 pm

    huahaha… ada2 aja..

    jadi inget waktu masih ABG di kampung dulu – kaya’ pernah jadi ABG ajaπŸ˜›

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com

  4. kiranadimas
    Desember 12, 2008 pukul 2:56 pm

    bagus…..tetap semangat para blogger indonesia…………………………………

  5. Desember 12, 2008 pukul 3:03 pm

    Selagi Ada Hajar…

    ^_^

  6. rotyyu
    Desember 12, 2008 pukul 4:29 pm

    hahaha…
    aya2 wae….

  7. ndutz354
    Desember 12, 2008 pukul 4:37 pm

    hohoho…
    terungkap juga..

  8. Desember 12, 2008 pukul 4:42 pm

    hehehehehe dan emang seperti itulah….aya aya wae bisaan lah nyari-nyari kesempatan kekekekekkk

  9. Desember 12, 2008 pukul 5:12 pm

    hahaha hihihihihi ah ah ah…..

  10. tilmidz
    Desember 12, 2008 pukul 5:29 pm

    hahaha… emang pelajar indonesia sudah rusak smua…
    tapi untuk mengatasinya, kiranya gk usah pake sekat lagi, biar gk pada bokep.

  11. Desember 12, 2008 pukul 5:29 pm

    kopi paste (kopas) dari okezone ya:)

    http://nurrahmanarif.wordpress.com

  12. Desember 12, 2008 pukul 5:33 pm

    Tidak hanya ‘masih jadi sarang mesum para pelajar’, tapi akan selalu demikian kalau kondisinya tetap tanpa pengawasan..πŸ™‚

  13. achmadsyah2008
    Desember 12, 2008 pukul 5:37 pm

    aya aya wae…emang kalo di warnet yang dikamar-kamarin bisa juga.sih berbuat begitu,tapi bukan hanya pelajar, umum jg banyak

  14. Desember 12, 2008 pukul 6:20 pm

    numpang lewat….

    lam knl yaw…

  15. sicantikklara
    Desember 12, 2008 pukul 6:24 pm

    yaaa namanya juga anak jaman sekarang
    diamana ada kesempatan..ya sikat terus…

  16. dotcomguyz
    Desember 12, 2008 pukul 6:41 pm

    dah dari jaman borobudur berdiri tuh…
    ga dikamar mandi ga diwarnet, sama aja….

  17. randublatung
    Desember 12, 2008 pukul 6:42 pm

    BELAJAR ONLINE di warnet, belajar langsung praktek..
    ASIK TUH….

  18. Desember 12, 2008 pukul 7:03 pm

    wah kagak ada tempat yg laen yahhh

  19. Desember 12, 2008 pukul 7:05 pm

    ya itulah,… cerminan bangsa….

  20. Desember 12, 2008 pukul 7:23 pm

    wah.. kalo digrebek.. kasihan penjaga warnetnya..πŸ™‚

  21. superstar21
    Desember 12, 2008 pukul 7:33 pm

    saya sebenarnya sich tidak setuju dng cerita di atas.
    Sebaiknya, usia masih belia harus benar2 serius ‘tuk mencari ilmu di bidang pendidikan bukan malah ilmu untuk berbuat mesum.
    Dan itu mnjdi pusat perhatian Ortu, apa kh anak nya skul atau tidak. Juga pd pihak yag berwenang. Mau saya di gelar operasi pelajar yang bolos skul.

  22. jigol
    Desember 12, 2008 pukul 9:20 pm

    duh payah newy lo kaya geto ttp terjadi bisa2 warnet bisa jd ajang jul beli dunkz he….majsidna jual beli informasi he….

  23. Desember 12, 2008 pukul 9:35 pm

    Hahaahaa, dasar anak muda.

  24. Desember 12, 2008 pukul 11:48 pm

    Warnet emang tempat paling mantab…
    Tp hati2 juga…
    Cz ska ada Kameranya..

  25. Desember 13, 2008 pukul 12:16 am

    wewwww parahhh

  26. Itmam Aulia
    Desember 13, 2008 pukul 9:28 am

    kalo warnetnya tertutup ya gitu… buat kesempatan yang lagi pengen irit..πŸ™‚ untung di sni warnetnya trbuka, jd tingkah polah kek gitu bs dihindari

  27. fachrie12
    Desember 13, 2008 pukul 9:33 am

    Wah, kebuka dah! Tu c tinggal pinter-pinter nyari waktu tepat, 1 menit juga manfaatin!

    http://www.susahbanget.wordpress.com

  28. Desember 13, 2008 pukul 11:54 am

    wekwewkew… itu pada jujur aja ngaku ma wartawan…

  29. stedywangko
    Desember 13, 2008 pukul 12:02 pm

    bagi gw,yang penting udah cukup umur

  30. Desember 13, 2008 pukul 12:42 pm

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://software.infogue.com/warnet_masih_jadi_sarang_mesum_para_pelajar

  31. iwanmalik
    Desember 13, 2008 pukul 1:32 pm

    Sekedar ingin sih masih wajar, tapi kalo keterusan / kecanduan itu yang jadi masalah. Kalo dah keterusan artinya dah gak punya kerjaan kaleee.

    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Peluang Usaha

  32. vienda
    Desember 13, 2008 pukul 1:46 pm

    yaelaaa….

    jgn lebay deeyy….
    mbo’ ya ditahan sampe rumah…
    kan lebih klimaks!!
    hiyyaahhh….hahaha…

    kenalan dun..temenan yuk!

  33. Desember 13, 2008 pukul 2:25 pm

    ..mungkin lagi belajar ilmu reproduksi..πŸ™‚

  34. Bambang Sriwijonarko, S.Ip
    Desember 13, 2008 pukul 3:53 pm

    Prihatin, Sama Perbuatan anak2 sekarang…
    Masyaallah…….

  35. Desember 13, 2008 pukul 4:40 pm

    Hohoho…weleh weleh weleh…

  36. Desember 13, 2008 pukul 7:59 pm

    berapa banyak tangannya yang masih belepotan pada pegang keyboard wakakak .. cara penularan terbaru aids : melalui keyboard di warnet .. bole .. bole ..

  37. Treante
    Desember 13, 2008 pukul 8:02 pm

    kirain mo buat liat fil”gitu” ternyata “praktek”nya langsung ya?

    Hmm…

  38. bhumimaya
    Desember 13, 2008 pukul 9:58 pm

    Horeee… selamat ya buat pemerintah jaman orba.. Sukses banget nih bikin generasi muda sekarang BOBROK…

  39. Desember 14, 2008 pukul 12:12 am

    udah lama nggak main ke warnet :p

  40. Rozi
    Desember 14, 2008 pukul 12:23 am

    Eh eh… ketahuan dech… lagi buka FB dan FS… haha

  41. Desember 14, 2008 pukul 1:25 am

    karena itu, KBU tuk warnet sebaiknya dibuat tidak tertutup rapat, tapi cukup sebatas kepala kalo orang lagi duduk, juga kalo dibagian bawahnya, tidak ditutup hingga ke lantai, tapi sedikit diatas lantai sekitar 10-20cm, warnet harus bisa juga menjadi sarana untuk mendaptkan pengetahuan dan wawasan, bila ada perbuatan mesum didalamnya, maka itu hanyalah segelintir org yang memanfaatkan warnet untuk maksud tidak benar

  42. priasejati21
    Desember 14, 2008 pukul 7:17 am

    Jaman udah edan !! Sesuatu yang dilarang, makin bikin penasaran. Tapi dengan jalan yang dilarang. Untuk penyegaran kunjungi aja dvdmotivasi.co.nr agar tetap semangat agar lebih baik.

  43. Desember 14, 2008 pukul 2:31 pm

    eMaNg NgGak aD4 T3mPat LAin?😦

  44. Desember 16, 2008 pukul 6:25 am

    to Vinka89:
    tempat laen mah ada, cm di warnet yg plg ‘aman’. yah, nama’a jg da cintrong… dmana z jadi non!

  45. Februari 23, 2009 pukul 8:22 pm

    Perlunya pengawasan orang tua dan guru. Jadi ga ada kesempatan untuk bolos.

  46. Maret 26, 2009 pukul 1:06 pm

    Penjaga warnet mestinya mengontrol setiap saat dengan berjalan layaknya pengintai di depan tiap bilik. Klo kedapatan langsung aja usir.
    di warnetku jg ada yang pernah ciuman sambil liat situs porno. Langsung aja kuusir…

  47. Mei 13, 2010 pukul 3:27 pm

    dsar manusia” yang GG MODAL…..
    NAG KAN J DHTEL OR KR KOS,,
    DSAR PYAH ANAG” JMAN SKRANG………

  1. Desember 13, 2008 pukul 10:06 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: