Beranda > Teknologi > Data Sensitif McCain Bocor

Data Sensitif McCain Bocor

Washington – Detikinet
Hiruk pikuk kampanye presiden di Amerika Serikat usai sudah dengan Barack Obama tampil sebagai pemenang. Namun demikian, John McCain sebagai pihak yang dikalahkan Obama tampaknya masih harus berpusing ria.

Pasalnya, sebuah perangkat Blackberry yang mengandung berbagai informasi sensitif soal kampanye McCain dijual secara sembrono dengan harga sangat murah alias diobral.

Untungnya, Blackberry yang belum dihapus data-datanya itu jatuh ke tangan reporter media terkemuka, FoxNews dan tidak disalahgunakan. Namun karena masih banyak perangkat elektronik bekas kampanye lain yang telah dijual, kekhawatiran akan penyalahgunaan data menyeruak.

Dikutip detikINET dari The Register, Sabtu (13/12/2008), Blackberry yang diandalkan tim McCain selama kampanye itu mengandung puluhan nomor telepon penting serta ratusan e-mail. Selain itu juga terdapat siapa saja penyumbang dana McCain.

“Ini adalah kesalahan para staf dan prosedur yang perlu telah dilakukan agar semua informasi dapat diamankan,” demikian tanggapan dari tim McCain mengenai kejadian ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: