Beranda > Hukum > Pengikut Lia Masih Bertahan di Mapolda Metro Jaya

Pengikut Lia Masih Bertahan di Mapolda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 30 orang pengikut Lia Aminuddin atau Lia Eden hingga Selasa (16/12) masih bertahan di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Dari puluhan anggota kelompok Kerajaan Tuhan ini, 17 di antaranya adalah anak-anak. Meski polisi sudah memperbolehkan pulang, mereka bersikukuh bertahan di Mapolda Metro Jaya sejak kemarin pagi. Tadi malam polisi telah menahan Lia dan seorang pengikutnya. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodaan agama

Sebagian besar pengikut Lia memang sudah berkeluarga. Biasanya mereka membawa serta anak-anaknya dalam kegiatan sehari-hari di markas Kerajaan Tuhan. Anak-anak pun dikenakan pakaian serba putih yang menjadi khas komunitas ini. Ketika Lia dan pengikutnya dievakuasi paksa ke Mapolda Metro Jaya Desember 2005, anak-anak juga dibawa serta para orangtua pengikut Lia.

Lia yang dulu dikenal sebagai perangkai bunga kering di layar televisi awalnya mengaku Bunda Maria kemudian mengaku sebagai Jibril Ruhul Kudus. Dari komunitas Salamullah, Lia mengganti nama menjadi Kerajaan Tuhan. Pada tahun 2006 Lia divonis dua tahun penjara karena kasus penodaan agama. Kemarin Lia dan seorang pengikutnya dijadikan tersangka dengan kasus yang sama.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: