Beranda > Daerah > 66 Kursi CPNS Manado Hilang

66 Kursi CPNS Manado Hilang

Manado,KOMENTAR
Sebanyak 66 kursi CPNS Manado hilang pada rekrutmen CPNS tahun 2008 ini. Dari kuota 344 orang jatah CPNS Manado, yang lolos test berdasarkan pengumuman CPNS tanggal 19 Desember lalu, hanyalah 278 orang.

Persoalan ini akhirnya dipertanyakan masyarakat. Mereka sekaligus mempertanyakan metode pengisian kursi yang tidak terisi ini. “Kami harapkan Pemkot Manado mencari solusi untuk mengisi kursi yang belum terisi tersebut. Sungguh sangat disayangkan kalau jatah ini hilang. Upaya untuk memperjuangkan kuota CPNS memerlukan pengorbanan dari Pemkot Manado. Hanya saja pihak pemkot harus arif dan bijaksana dalam menggunakan metode pengisiannya,” ujar Noni Sulut 2008 Ursula Pomantung.

Kepala BKD Manado Drs Arnold Kewas ketika dikonfirmasi mengatakan, kursi yang belum sempat terisi tersebut akan dikonsultasikan dengan pihak Menpan di Jakarta. Dia mengakui, puluhan kursi tersebut adalah milik dan jatah Pemkot Manado, sehingga pemerintah akan mengupayakan untuk mengisi kursi tersebut.

“Memang sangat disayangkan hal ini terjadi. Sebab untuk mengupayakan jatah CPNS memerlukan pengorbanan yang besar dari Pemkot Manado. Karena itu bagaimanapun kursi yang belum terisi ini akan di isi. Supaya tidak terjadi mis komunikasi dengan pusat terlebih dahulu masalah ini akan dikonsultasikan kepada pihak Menpan,” ujar Kewas yang menambahkan metode pengisian ini kemungkinan besar menggunakan metode pergeseran formasi saja.

Pada bagian lain, kursi yang belum terisi ini mulai diincar peserta CPNS yang tidak lolos test tangal 19 Desember lalu. Mereka menganggap bahwa inilah peluang mereka untuk terakomodir dalam rekrutmen CPNS tahun 2009 mendatang.

Iklan
  1. Agustus 2, 2013 pukul 9:31 am

    WOW just what I was searching for. Came here by searching for Business
    Reviews

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: