Beranda > Daerah > Aktivis Puji Kinerja Walikota dan BKD Tomohon

Aktivis Puji Kinerja Walikota dan BKD Tomohon

Tomohon, KOMENTAR
Suksesnya pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tomohon yang dilakukan setransparan mungkin, tanpa ada unsur KKN dan jatah-jatahan, disambut pujian oleh sejumlah aktivis di Kota Tomohon atas kinerja Walikota Tomohon, Jefferson SM Rumajar SE bersama Panitia Pelaksana dan Badan Kepegawaian daerah Tomohon.

Baik Judie Turambi SH dan Daniel ‘Kobis’ Tular yang dihubungi terpisah kagum dengan kinerja Walikota Tomohon dan aparatnya yang memberlakukan sistem transparan, dalam proses perekrutan. “Penerimaan CPNS kali ini dilakukan dengan transparan. Pak Walikota memang sangat peduli dengan kualitas perekrutan CPNS Kota Tomohon, sehingga tak mengherankan jika kepedulian pak wali bisa terlihat dari keikutsertaannya berjam-jam untuk menyaksikan proses penilaian tes tertulis CPNS, bahkan saat memeriksa hasil tes tertulis. Salut untuk pak wali dan BKD,” papar Turambi.

Usai memuji Walikota Tomohon, panitia pelaksana dan BKD Tomohon, Turambi pun meminta kepada para CPNS yang telah lulus tes tertulis untuk dapat mengabdikan diri dengan penuh tanggung-jawab terhadap tugas yang diemban nanti. “Diharapkan PNS yang baru bisa bekerja dengan baik, serta mampu memberikan kontribusi bagi pemerintahan di Kota Tomohon. Ingat, tidak semua orang beruntung bisa menjadi PNS, jadi kalo pekerjaan sebagai PNS sudah menjadi nasib kalian, maka bekerjalah sebaik mungkin,” harap Turambi.
Senada diungkapkan Kobis. “Kinerja dari BKD Tomohon patut di acungi jempol, karena proses penilaiannya berlangsung transparan,” tutur Tular.

Hasil CPNS yang terpilih, kata Tular, terlihat transparan karena dari beberapa tahap dilaksanakan melalui sistem komputerisasi serta disaksikan seluruh pejabat Pemkot Tomohon, kalangan pers, sebagian peserta CPNS, serta dikawali oleh aparat kepolisian yang super ketat.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan proses penerimaan CPNS tahun yang akan datang, akan seperti saat ini sehingga benar-benar yang terpilih menjadi PNS adalah orang yang layak,” ujar Kobis.

Iklan
Kategori:Daerah Tag:,
  1. Desember 30, 2008 pukul 2:12 pm

    perekrutan yang transparan, salut buat bkd tomohon. Tapi sayang banyak jatah yang tidak terisi.Kalau boleh tau apakah ada perekrutan cpns susulan, mengingat yang lulus belum memenuhi kuota untuk cpns tahun 2008.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: