Beranda > Politik > Artis Dicky Chandra Menangi Pilkada Garut

Artis Dicky Chandra Menangi Pilkada Garut

Liputan6.com, Garut: Satu lagi artis memenangkan pemilihan kepala daerah. Pemain sinetron Dicky Chandra yang mencalonkan diri jadi Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, lewat jalur perseorangan, memperoleh suara terbanyak bersama pasangannya Aceng Fikri. Pasangan ini memperoleh 55,9 persen suara dalam pilkada putaran kedua, Ahad (21/12). “Hari ini saya sudah menjadi pemenang,” kata Dicky.

Popularitas Dicky memang dianggap jadi faktor dalam mendulang suara. Seperti halnya artis Dede Yusuf yang kini menjabat Wakil Gubernur Jabar dan Rano Karno yang sukses melenggang ke kursi Wakil Wali Kota Tangerang, Banten [baca: Si Doel Jadi Pejabat].

Namun di sisi lain popularitas keartisan bukanlah segalanya. Ada pula artis yang gagal saat mengadu peruntungan di dunia politik. Primus Yustisio kalah pada pilkada Subang dan Saiful Jamil yang kalah pada pilkada Serang.

Terlepas dari pro-kontra mengenai fenomena artis yang mengubah haluan jadi politisi, masyarakat berharap sang artis bisa membuktikan jadi pemimpin yang baik.

Kategori:Politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: