Beranda > Asia > Pelempar Bush alami pemukulan

Pelempar Bush alami pemukulan

Pelempar Sepatu Bush

Pelempar Sepatu Bush

Hakim yang menyelidik kasus wartawan yang melempar sepatunya ke arah Presiden Bush mengatakan, ada tanda-tanda wartawan mengalami pemukulan.

Menurut Hakim Dhia al-Kinani, wartawan Muntadar al-Zaidi mengalami lebam di wajahnya.

Wartawan BBC, Caroline Wyatt melaporkan dari Baghdad, hakim yang menyelidiki kasus itu mengatakan Muntadar al-Zaidi dipukuli ketika masih berada di dalam ruang konferensi pers tak lama setelah insiden dan ada lebam di wajah serta sekitar matanya.

Dhia al-Kinani, yang sudah menemui wartawan tersebut, mengatakan, pengadilan telah dibuka untuk menyelidiki pemukulan itu dan para pejabat akan menyaksikan rekaman seluruh insiden.

Masih belum jelas apakah cedera yang diderita al-Zaidi disebabkan oleh pasukan keamanan yang melumpuhkan dia ke lantai atau juga ketika ditahanan.

Salah seorang sudara laki-lakinya mengatakan tulang rusuk al-Zaidi patah dan juga ada cedera di tangan. Hakim mengukuhkan wartawan itu sudah menulis surat permohonan maaf kepada Perdana Menteri Nuri al-Maliki dan meminta pengampunan untuk hal yang disebutnya sebagai ‘tindakan besar dan bodoh’ ketika melempar sepatu ke arah Presiden Bush.

Hakim mengatakan presiden Irak bisa memberi pengampunan kalau memang Perdana Menteri meminta hal tersebut, namun itupun setelah ada vonis bersalah.

Dia menambahkan al-Zaidi tidak mengajukan tuntutan atas cedera yang ia derita.

Muntadar al-Zaidi, yang bekerja di stasiun TV Irak dengan kantor pusat di Kairo, bisa dijatuhi hukuman penjara dengan dakwaan mempermalukan dan berupaya menyerang pemimpin asing.

Iklan
Kategori:Asia
  1. Desember 27, 2008 pukul 1:23 am

    kasian bener neh orang,,, tapi emng kalo melihat apa yang di lakukan bush terhadap negaranya wajar aja kali kalo dia ampe marah kaya gitu trus lempar sepatu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: