Beranda > Daerah > Jika Terlambat, CPNS Kota Tomohon akan Digugurkan

Jika Terlambat, CPNS Kota Tomohon akan Digugurkan

Tomohon, KOMENTAR
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomoon, Drs Alex Uguy Msc meminta kepada seluruh CPNS yang baru, untuk secepatnya melengkapi berkas lamaran. Jika hingga 10 Januari berkas belum dimasukkan, maka kemungkinan besar CPNS yang bersangkutan akan digugurkan.

“Apabila pada tanggal 10 Januari para CPNS yang baru belum juga memasukkan berkas, maka secara sendirilah mereka akan digugurkan. Yang pasti saat pengambilan persyaratan berkas lalu, masih ada 38 CPNS yang tidak datang,” papar Uguy.

Berkas yang masuk, kata Uguy, akan dilengkapi dan selanjutnya akan dibawa ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP). “Tanggal 20 data CPNS akan dikirim ke BKN. Dan kami akan langsung mengawal berkas-berkas tersebut, agar NIP bisa segera keluar, sesudah itu kami akan melapor ke Walikota yang nantinya akan mengeluarkan SK pengangkatan PNS,” ucap Uguy.

FEBRUARI MULAI KERJA
Uguy berharap, jika kesemuanya diselesaikan tanpa ada kendala, maka penyerahan SK kepada CPNS akan dilaksanakan akhir bulan Januari 2009 mendatang. Dan terhitung bulan Februari, para CPNS yang sudah lulus sudah mulai bekerja.

“Setelah menerima SK pengangkatan dari Walikota Tomohon, para PNS yang baru sudah mulai bekerja sesuai SKPD yang ditempatkan, sehingga pada bulan Maret mereka (PNS, red) sudah mulai menerima gaji,” tutur Uguy MSc kepada sejumlah wartawan, Senin (06/01) kemarin.

Untuk itu, Uguy meminta kepada seluruh PNS yang baru nantinya dapat mengabdikan diri dan bekerja di Kota Tomohon, karena tidak semua orang bisa berkesempatan menjadi PNS. “PNS baru diharapkan dapat mengabdikan diri di pemerintahan Kota Tomohon selama 15 tahun baru bisa pindah ke daerah lain,” tandasnya

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: