Beranda > Daerah > Mega Disambut bak Presiden

Mega Disambut bak Presiden

Manado, KOMENTAR
Kekuatan kharisma Megawati Soekarnoputri tak terbantahkan. Kunjungannya di Manado, Selasa (06/01) kemarin, menjadi salah satu bukti sahih, bahwa perempuan paling berpengaruh di Indonesia ini, masih pantas dicalonkan sebagai Presiden RI. Ini bisa terlihat dari tingginya antusiasme puluhan ribu massa saat menyambut Ketua Umum DPP PDI Perjuangan tersebut.

Begitu tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 17.15 WITA, Megawati yang didampingi putrinya Puan Maharani, Pramono Anung (Sekjen DPP PDIP) dan rombongan, dijemput Gubernur Sulut Drs SH Sarundajang dan Wakil Gubernur Freddy Harry Sualang (Ketua DPD I PDIP Sulut) bersama kalangan muspida.

Kalangan pengurus PDIP se-Sulut beserta para calon legislatif, di antaranya Jeffrey Johanes Massie dan Vanda Sarundajang, turut menyalami mantan Presiden RI tersebut.

Selepas itu, sebelum memasuki VVIP room, tiba-tiba massa ‘menyerbu’ untuk bersalaman dengan putri Bung Karno tersebut. Yel-yel ‘’hidup Mega, hidup Mega!!’’ terdengar nyaring di antara massa yang berdesakan. Tal ayal, suasana sempat tak terkendali. Namun petugas dari BMI (Banteng Muda Indonesia) dan TMP (Taruna Merah Putih) langsung melakukan pagar betis. Sehingga antara massa dan Mega tetap berjarak.

Menariknya, sesaat Megawati sempat menikmati alunan musik bambu yang telah disiapkan. Namun hanya beberapa menit, Mega langsung naik mobil dengan plat nopol DB 28 (nomor partai) menuju Sekretariat DPD PDIP Sulut di Jalan Babe Palar, Rike.

Konvoi panjang pun terjadi, karena iringan mobil Megawati diekori massa yang menggunakan ratusan kendaraan. Tak pelak, ruas jalan dari bandara menuju Babe Palar dipadati kendaraan. Kemacetan pun terjadi di sejumlah ruas jalan Kota Manado, terlebih di kawasan Rike, Teling dan Jalan Sam Ratulangi. Konvoi mobil akhirnya terputus, karena banyak mobil yang mencari jalan aman agar tidak terjebak macet. Hal ini menambah parah kemacetan di dalam Kota Manado. ‘’Penjemputan Megawati seperti penjemputan presiden saja, bahkan melebihi Presiden SBY lalu,’’ ujar sejumlah warga yang menonton dari pinggir jalan ketika iringan konvoi rombongan Megawati lewat.

PERESMIAN
Sesampainya di Rike, Megawati berkesempatan meresmikan secara langsung Sekretariat DPD PDIP Sulut. Acara itu berlangsung mulai pukul 18.15 WITA. Diawali dengan ibadah singkat dan laporan panitia pelaksana, Capres PDIP itu kemudian didaulat untuk menandatangani prasasti. Setelah itu dilakukan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama sekretariat.

Megawati mendapat kesempatan pertama untuk membuka pintu sekretariat, setelah kunci pintu sekretariat diserahkan Ketua DPD PDIP Sulut, Freddy Sualang. Yang menarik, acara peresmian tersebut sempat diwarnai dengan pesta kembang api selama lebih dari satu menit, saat tombol ditekan Megawati. Sontak, suasana di sekitar sekretariat yang telah dijubeli ribuan massa PDIP sejak sore hari itu langsung berubah ramai. Menariknya lagi, sejumlah kader fanatik sempat meneriakkan yel-yel Mega, Mega, Mega. Ini membuat suasana semakin heboh karena sorak dan tepuk tangan massa.

Sebelumnya, Megawati sempat mendapat penjagaan ketat dari para petugas kepolisian dan satgas PDIP ketika memasuki lokasi acara. Pasalnya, lokasi tersebut telah dijubeli massa PDIP. Bahkan jalan masuk ke lokasi telah terhalang kerumunan massa. Untung saja petugas dan satgas PDIP ber-hasil mengamankan Ibu Bangsa tersebut sejak tiba di lokasi hingga balik kanan menuju Hotel Peninsula, untuk beristirahat.

Iklan
Kategori:Daerah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: