Beranda > Daerah > Megawati: Saya Tidak Pernah Merasa Kalah

Megawati: Saya Tidak Pernah Merasa Kalah

Manado, KOMENTAR
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, dirinya tidak pernah merasa kalah dalam Pemilu 2004 lalu, sewaktu menjadi calon presiden dari PDIP. Hal ini dikemukakan Megawati dalam sambutannya saat menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar PDIP Sulut, di Manado Grand Palace (MGP), tadi (06/01) malam.

“Sebagai seorang pejuang, saya tidak pernah merasa kalah, tapi hanya merasa kekurangan suara saja. Dan memang waktu itu belum menjadi keberuntungan bagi saya. Olehnya, marilah kita menabung untuk mengambil kembali suara itu dalam memenangkan pemilu legislatif, dan sekiranya Allah SWT dapat memberikan rezeki kepada saya untuk menjadi presiden ketujuh lewat pilpres tahun ini,” ujar Mega yang langsung disambut applaus ribuan massa PDIP di MGP.

Yang menarik, dalam kesempatan itu, Megawati sempat memberi sinyal soal calon pendampingnya untuk posisi cawapres. Meski tidak menyebut siapa figur tersebut, namun Mega memastikan bahwa pendampingnya bukanlah seorang perempuan. “Apabila diibaratkan sebagai bunga, saya adalah bunga yang telah memancarkan keharuman. Tergantung kumbang mana yang mencium dengan tepat, apa yang diinginkan satu-satunya bunga ini,” paparnya sedikit berpuitis.

Hanya saja, lanjut dia, siapa figur cawapres PDIP masih harus dikonkretkan lagi. Salah satu forum yang dimungkinkan untuk membicarakan figur-figur cawapres PDIP adalah Rakernas PDIP di Solo nanti. Megawati juga dalam sambutannya tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Sulut yang sejak dulu tetap teguh memberikan dukungan kepada PDIP. Termasuk memberikan dukungan kepada diri-nya dalam Pemilu 2004 lalu.

WARNING
Pada bagian lain, Megawati sempat memberikan peringatan terhadap masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Sulut, dalam menghadapi imbas dari krisis global pada 2009. “Jangan bilang dampak krisis global ini tidak akan ke Indonesia. Karena pada tahun 2009 ini perekonomian kita akan mengalami pasang surut. Mengapa saya katakan demikian, karena krisis global saat ini tidak sama dengan krisis ekonomi pada 1997 lalu. Krisis ini lebih hebat karena berawal dari jantung dunia, yakni negara adidaya Amerika. Jadi kita harus bersiap,” warning Mega.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundayang dalam sambutannya mengatakan bahwa sosok Megawati telah banyak memberi perhatian khusus terhadap masyarakat Sulut. “Sejak Ibu Megawati di DPR RI, menjadi wakil presiden hingga presiden, Ibu Megawati selalu memberi perhatian untuk warga Sulut. Jadi kedatangan Ibu Megawati di Sulut selalu dirindukan masyarakat Sulut. Sebagai pemerintah dan mewakili masyarakat Sulut, kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ibu Megawati, di Sulut dan telah bersama-sama beribadah dengan kader PDIP di Sulut saat ini,” ujar Sarundajang.

Menariknya, ketika memasuki gedung MGP, Megawati harus dikawal ketat karena banyaknya massa PDIP yang hendak mendekatinya. Bahkan First Lady Sulut, Ny Deetje Sarundajang-Tambuwun dan Ny Sus Pangemanan (istri Freddy Sualang), sempat menjadi ‘pengawal’ dengan mengapit Megawati.

Kategori:Daerah
  1. September 4, 2014 pukul 10:35 pm

    NET Development Company guarantees not just fulfillment of your business goal as per your exact needs, but
    also ensures commitment towards rendering only quality
    solutions. If you’re after food catering in , you can’t go wrong with Spit Roast
    Catering Brisbane. Lunch Boxes are a little more than finger food, but then again they don’t consist of a huge meal.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: