Beranda > Daerah > BKD Tomohon Ancam Gugurkan 78 CPNS

BKD Tomohon Ancam Gugurkan 78 CPNS

Tomohon, KOMENTAR
Berbagai proses telah dilewati oleh 186 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang telah lulus tes tertulis. Namun, karena hingga Kamis (08/01) kemarin baru 108 CPNS yang memasukan berkas, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon mengancam akan menggugurkan 78 CPNS tersebut.

Proses yang dijalani 186 CPNS tersebut, kata Drs Alex Uguy Msc, tinggal memasukkan berkas ke panitia CPNS di BKD Kota Tomohon yang hingga kini masih setia menunggu. “Segeralah memasukkan berkasnya. Karena jika terlambat memasukkan berkas hingga batas akhir yang telah ditentukan pada tanggal 10 Januari, berarti CPNS itu langsung digugurkan,” ancam Kepala BKD Kota Tomohon, pada Koran ini Kamis (08/01) kemarin.

Sebenarnya, lanjut Uguy, kemudahan yang terproses sudah diberikan oleh BKD meskipun tingkat kedisiplinan menjadi salah satu motivasi bagi para CPNS yang tak lama lagi akan diangkat. Namun yang mengkuatirkan, ternyata masih ada CPNS yang belum menggubris penetapan akhir pemasukan berkas. “Jadi, BKD Kota Tomohon kembali memberikan kesempatan kepada CPNS untuk memasukkan berkas pada tanggal 10 Januari 2009. Batas akhir pemasukan hingga pukul 16.00 WITA atau pukul 4 sore,” ucap Uguy.

Diungkapkan Uguy, memang ada CPNS yang berasal dari luar Sulawesi Utara atau tepatnya dari Pulau Jawa yang lulus dalam formasi tenaga guru, khusus untuk pengajar agama Islam. “Selain itu pula, hari Sabtu merupakan hari libur. Sehingga BKD masih memberikan kelonggaran untuk memasukkan berkas hingga jam 4 sore,” katanya.

Iklan
Kategori:Daerah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: