Beranda > Daerah > Epe Bertolak ke Jakarta

Epe Bertolak ke Jakarta

Tomohon, KOMENTAR
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan pemeriksaan di Pemkot Tomohon, Jumat (06/02) kemarin. Aktivitas hari ketiga ini, masih di tempat yang sama yakni ruangan Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Keuangan Daerah (PPKAD) di Gedung Kantor Walikota, Kelurahan Kolongan, Tomohon Tengah.

Hanya saja, bersamaan pe-meriksaan KPK ini sempat beredar isu kalau Walikota Tomohon Jefferson SM Ruma-jar SE, diterbangkan ke Jakarta. “Kage pak wali dorang (KPK) so bawa,” curiga sejumlah PNS di Pemkot Tomohon.

Kabag Humas Pemkot James Rotikan membenarkan kalau Walikota Tomohan yang akrab disapa Epe ini, telah bertolak ke Jakarta. Namun mantan Camat Tomohon Barat ini membantah kalau keberangkatan itu berkaitan dengan kedatangan KPK di Tomohon. “Pak walikota memang bertolak ke Jakarta , tapi tidak berhubungan dengan pemeriksaan KPK. Beliau di sana dalam rangka mengikuti kegiatan yang dilakukan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ). Kehadiran walikota dalam kapasitas sebagai Ketua Pengda PBSI Sulut,” tandasnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh kemarin, p-meriksaan KPK terhadap APBD Kota Tomohon, berkaitan dengan aliran dana yang dikeluarkan kas Pemkot Tomohon, yang dibuktikan lewat berkas-berkas seperti rekening mau pun cek. Pemeriksaan ini sebagai bagian dari tindak lanjut atas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Nega-ra (LHKN) dalam hal ini Walikota Tomohon. “Kegiatan KPK di Tomohon akan berlangsung enam hari. Sedangkan yang diperiksa ialah buku APBD tahun anggaran 2006, 2007 dan 2008, berkaitan dengan dana keluar dalam rangka mengecek LHKPN,” tukas sum-ber. Sedangkan pejabat yang dimintai keterangan masih terbatas pada Kadis PPKAD Yan Lamba dan Bendahara Pemkot Frans Sambow. Pemeriksaan itu pun dilakukan secara tertutup.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: