Beranda > Nasional > IPDN Mengaku Dirugikan Foto Bugil Alumninya

IPDN Mengaku Dirugikan Foto Bugil Alumninya

TEMPO Interaktif, BANDUNG:- Menyusul kontroversi foto bugil perempuan asal Papua yang juga alumni sekolah Pamong Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rektor Institut itu, Ngadisah mengaku sangat dirugikan.

Meski begitu Ngadisah mengakui, SM — perempuan yang difoto bugil dan beredar di internet, adalah lulusan sekolah itu. Ia diwisuda bersama angkatan XVI pada Agustus 2008. ”Dia kini ditempatkan di pemda Sorong berdasarkan hasil penelusuran kami,” kata Ngadisah saat dihubungi Tempo, Kamis (5/3).

Seperti diketahui, kontroversi foto bugil yang melibatkan alumni sekolah ini muncul di sebuah blog internet. Disitu terpampang 30 foto kolase seorang perempuan berkulit hitam dengan pasangan lelakinya dalam keadaan bugil. Di bagian tengah foto, ditempeli pas foto dengan posisi miring disertai tulisan nama SM berwarna kuning. Perempuan berambut pendek sambil tersenyum dalam foto itu memakai baju seragam IPDN berwarna putih.

Tulisan dan foto pada blog itu diunggah 28 Februari lalu.Foto-foto itu beredar di jalur maya, terutama di Bandung dan Jakarta.

Menurut Ngadisah, IPDN tidak bertanggung jawab atas pemuatan foto itu karena SM bukan lagi praja melainkan alumni. Walau begitu, IPDN mendesak pemerintah daerah Sorong untuk menindak SM jika terbukti melakukan kesalahan. ”Kalau sudah keluar kemudian ada masalah, ya, jangan dilempar tanggung jawabnya ke IPDN. Itu sudah persoalan individual, ” katanya.

IPDN mengaku keberatan atas pemuatan foto SM tersebut di internet. ”Foto dengan pakaian upacara putih-putih, kemudian ada latar IPDN itu sepertinya menjadi sangat tendensius,” keluhnya. Dia mengkhawatirkan penayangan foto itu disengaja untuk menjelekkan IPDN.

  1. April 14, 2009 pukul 3:46 pm

    It orang udah gila jadi buat kaya git bikin malu-malu aja.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: