Beranda > Daerah > Kejari Tomohon Periksa Staf Dinas Pertanian

Kejari Tomohon Periksa Staf Dinas Pertanian

Tomohon, KOMENTAR
Dugaan proyek fiktif di Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Tomohon mulai ditindaklanjuti Kejari Tomohon dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah staf di dinas tersebut. Hal ini terungkap melalui Kepala Kejari Tomohon, Bambang Gunawan SH yang dihubungi wartawan, Senin (23/03).

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap sejumlah staf Dinas Pertanian dilakukan dalam rangka pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket). Sementara materi pemeriksaan antara lain terkait pengeluaran anggaran proyek dan proses administrasinya. “Karena masih pulbaket, jadi kami telusuri dulu alur pengeluaran anggaran dan admistrasinya,” terang Gunawan.

Ditanya apakah kepala dinas juga akan dipanggil untuk diperiksa, Gunawan mengatakan hal itu bisa saja dilakukan. “Setelah bahan dan keterangan dikumpulkan, baru akan diketahui apakah kepala dinas perlu diperiksa atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Tomohon, Ir Vony Pontoh ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Namun sayang ia enggan memberikan keterangan lebih jauh soal pemeriksaan yang dijalani bawahannya. “Tidak etis kalau saya memberikan keterangan soal pemeriksaan yang dilakukan Kejari. Jadi sebaiknya Anda tanyakan saja ke Kejari,” katanya.

Diketahui, dugaan proyek fiktif di Dinas Pertanian dilaporkan secara resmi ke Kejari Tomohon oleh Ketua TCW, Harold Lumempouw SH, pada Rabu (11/03) lalu. Proyek yang dilapor adalah pengadaan perpustakaan pada tahun anggaran 2007 senilai Rp 59.700.000 yang pendanaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Proyek tersebut menurut Lumempo-uw, diduga fiktif karena tidak dilaksanakan tapi dilakukan pencairan anggaran.

Iklan
  1. April 3, 2010 pukul 6:37 pm

    Kami dari eastjavatrans tour melayani study banding kunker diklat djtim juga tour jtim jogja bali lombok dll dtail www eastjavatrans .com kmi juga mnta ptra dinas prtanian prov jtim trimaksih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: